Wow, Ada Pohon Anggota DPRD Tana Toraja di Hutan Sekolah SMK Negeri 1 Makale

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE —  Selembar kertas bertuliskan Pohon anggota DPRD, pohon Kepala Dinas, Kepala Lembang, Kepala Kampung dan beberapa elemen lainnya, tertempel pada pohon jati putih, bayam, dan trambesi, yang ada di hutan sekolah SMK Negeri 1 Makale.

Hutan sekolah ini berlokasi di sebuah perbukitan tandus Lopa, Makale Utara, Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Penamaan pohon sengaja dilakukan untuk mengingatkan agar semua pihak yang terlibat dalam penanaman pohon ini ikut bertanggung jawab atas kelanjutan, keselamatan, dan tumbuh kembangnya pohon tersebut.

Baca Juga  Cabang Tinju Toraja Utara Amankan Tiga Tiket Porda XVI

Anggota DPRD Tana Toraja, yang ikut dalam penanaman pohon dalam rangka Hari Kehutanan Dunia itu adalah Kristian HP Lambe. Kristian adalah Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja. Selain Kristian, hadir pula Kepala Dinas Tata Ruang Tana Toraja, YD Pamara, Camat Makale Utara, Dinas Lingkungan Hidup, Lurah, kepala kampung dan beberapa unsur tokoh masyarakat.

Kegiatan penanaman Hutan Sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan siswa untuk peduli dan berwawasan lingkungan.

Kepala SMK Negeri 1 Makale, Daniel Paberu Kabanga, mengatakan pembuatan hutan sekolah seluas satu hektar ini, selain untuk mengedukasi para siswa agar peduli lingkungan, juga dalam rangka sekolah Adiwiyata tahun 2017.

Pihak sekolah, kata Daniel, menginginkan agar hutan bisa menjadi tempat edukasi bagi siswa dengan melibatkan masyarakat di sekitarnya.  (Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *