Waspada Banjir Luapan Air Sungai Sa’dan Malam Ini

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Mala mini, Minggu, 28 April 2019, warga Toraja Utara maupun Tana Toraja yang bermukim di sekitar bantaran Sungai Sa’dan dalam kondisi siaga banjir.

Sejumlah warga melaporkan luapan air Sungai Sa’dan, sudah mulai menggenangi halaman maupun dapur atau rumah. Kandang babi yang ada di pinggir sungai juga tak luput dari genangan air.

Bacaan Lainnya

“Air sungai Sa’dan meluap, dipastikan kali ini sangat besar karena air hampir masuk rumah, biasanya tidak seperti ini. Bagi warga yang berada dibantaran sungai Sa’dan berharap berhati-hati,” lapor Belo Tarran, warga Bua Tallulolo, sekitar pukul 21.00 Wita.

Baca Juga  Istri Bupati Tana Toraja Terharu Lihat Kondisi Kakek Yunias

Dari Rantelemo, Makale Utara, warga bernama Arnol TA menyebut luapan air Sungai Sa’dan sudah menggenangi permukiman warga dan area Pasar Rantelemo. Arnol melaporkan sekitar pukul 22.01 Wita.

Sementara itu berdasarkan pantauan karebatoraja.com di Jembatan Singki’ Rantepao, sekitar pukul 21.30 Wita, volume air Sungai Sa’dan memang cukup besar dan tidak seperti biasanya. Air sudah hampir menyentuh plat jembatan. Air bahkan sudah mengalir masuk ke drainase besar yang ada di samping Asrama Kodim 1414 Singki’.

Sejumlah warga di sekitar Jembatan Singki’ juga ramai-ramai ke jembatan untuk melihat kondisi air sungai.

Air Sungai Sa’dan meluap disebabkan karena hujan lebat yang turun sejak Minggu sore hingga malam. Saat berita ini ditayangkan, hujan sudah redah di Kota Rantepao. Namun sejumlah warga melaporkan bahwa hujan masih terjadi di daerah Sa’dan. (*)
Penulis: Arthur
Foto: Belo Tarran

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *