Warga Mappak Gotong-royong Bersihkan Material Longsor

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAPPAK — Ratusan warga bergotong-royong membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan poros Mappak-Simbuang.

Selain menutupi badan jalan, longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 ini juga merusak beberapa rumah dan kendaraan milik warga.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh karebatoraja.com, menyebutkan warga mengambil inisiatif membersihkan material longsor karena pihak-pihak terkait yang diharapkan bisa segera menanggulangi bencana alam tidak segera mengambil tindakan.

Warga juga menyatakan kekecewaan mereka karena Camat Mappak, tidak tampak mengunjungi atau berada di lokasi bencana, pasca kejadian maupun saat warga bergotong-royong membersihkan material longsor.

Baca Juga  Longsor, Jalan Poros Pangala’ – Awan, Toraja Utara, Terputus

Nelson Sanda Saraeng, Ketua 1 IPPEMSI Makassar, mengungkapkan saat di lokasi kejadian bersama dengan warga setempat gotong-royong membersihkan longsor dengan menggunakan alat seadanya.

“Yang sangat disayangkan dari kejadian ini adalah Camat Mappak tak kunjung kelihatan saat masyarakatnya gotong-royong dalam membersihkan longsor tersebut,” ujar Nelson.

Saat ini, kata Nelson, jalan poros Mappak-Simbuang sudah bisa dilewati kendaraan. (*)

Penulis: Desianti
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *