Wakil Gubernur Sulsel Buka SSA GT ke XXIV

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, berjalan bersama Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, memasuki lokasi acara pembukaan SSA GT ke XXIV

KAREBA TORAJA — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, membuka secara resmi perhelatan akbar Sidang Sinode AM Gereja Toraja (SSA GT) ke XXIV di Gedung Tammuan Mali, Makale, Tana Toraja, Rabu, 20 Juli siang tadi.

SSA adalah forum nasional yang diikuti oleh seluruh klasis dalam lingkup Gereja Toraja dari seluruh Indonesia dan beberapa negara tetangga.

Hadir dalam acara pembukaan, Ketua Umum Persatuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), yang juga kader Gereja Toraja, Pdt Henriette T.H Lebang, perwakilan gereja Belanda dan beberapa utusan dari Malaysia dan Singapura, serta tokoh-tokoh denominasi gereja. Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, serta wakil bupati Luwu Timur, Irwan Bahri Syam, juga hadir.

Dalam sambutannya, Agus berharap agar SSA bisa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi umat Kristiani di Sulsel. Dia juga mengatakan bahwa tokoh-tokoh agama, lembaga keagamaan, diharapkan berperan penting dalam menjaga perdamaian dan memperjuangkan kemanusiaan di Sulsel. Dengan begitu, proses pembangunan bisa berjalan dan masyarakat bisa menikmati hasilnya.

“Semoga apa yang dibicarakan dalam persidangan selama SSA ini bisa memberikan manfaat yang baik bagi umat Kristiani di seluruh Sulawesi Selatan bahkan Indonesia. Pemerintah provinsi, saya dan Bapak Gubernur memberi apresiasi dan menyambut positif kegiatan ini,” tutur Agus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *