Wakil Bupati Toraja Utara Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan di Sekolah

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Sejumlah sekolah di Kabupaten Toraja Utara sudah memberlakukan proses belajar mengajar tatap muka, sejak pemerintah Kabupaten melonggarkan aturan terkait pembelajaran daring.

Untuk memastikan kesiapan sekolah menerapkan protokol kesehatan dalam proses belajar tatap muka, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, melakukan inspeksi sekaligus monitoring ke beberapa sekolah yang ada di Rantepao.

Bacaan Lainnya

Dua sekolah yang dikunjungi Wakil Bupati Toraja Utara, yakni SMP Negeri 1 Tikala Cabang Saloso, dan SDN 4 Rantepao.

Baca Juga  Tenaga Honorer dan PHT di Toraja Utara Bakal Dirasionalisasi

Kepada wartawan di sela-sela kegiatan monitoring, Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang mengatakan langkah ini dilakukan untuk memastikan penerapan protokol protokol kesehatan yang ada di setiap sekolah saat proses kegiatan belajar mengajar tatap muka.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita untuk memastikan bahwa sekolah-sekolah siap menerapkan protokol kesehatan saat proses belajar mengajar tatap muka,” terang Rinto.

Terlihat Wabup melakukan pengecekan terhadap ketersediaan tempat untuk mencuci tangan lengkap, melihat kesiapan ruangan dan menjaga jarak antara pelajar serta memastikan ketersedian stok masker di setiap sekolah, bilamana siswa ada yang tidak menggunakan masker nantinya.

Rinto mengatakan bahwa sekolah-sekolah yang dia kunjungi sudah menerapkan protokol kesehatan sebelum saat proses kegiatan belajar mengajar berlangsung.

Baca Juga  Ini Hasil Akhir Jajak Pendapat Caleg DPRD Sulsel Dapil 10

“Secara umum, sekolah-sekolah yang saya kunjungi sudah siap, mereka menerapkan protokol kesehatan saat proses kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Rinto berharap semua sekolah yang ada di Kabupaten Toraja Utara mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan seperti di sekolah yang sudah dikunjungi agar dapat mengurangi atau mencegah penyebaran Covid-19 antar pelajar. (*)

Penulis: Papa Rey
Foto: Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan di SDN 4 Rantepao.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *