Wabup Toraja Utara Kumpul Penyuluh Pertanian di Rujab, Ada Apa ya?

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, mengumpulkan semua penyuluh pertanian di Toraja Utara di Rumah Jabatan Wakil Bupati, Jumat, 13 April 2018.

Selain membentuk Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Toraja Utara, sesuai Peraturan Menteri Pertanian, Wakil Bupati juga melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja penyuluh pertanian di Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Evaluasi ini dilakukan karena berdasarkan hasil inspeksi mendadak ke sejumlah kecamatan, Wakil Bupati menemukan banyak permasalahan di bidang pertanian, juga soal aktivitas penyuluh di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga  Kadis Pariwisata Tana Toraja Sebut Karcis Anjungan Kaca Buntu Burake Paling Murah

“Sebagian merupakan evaluasi dari hasil kunjungan kerja saya ke beberapa kecamatan minggu lalu. Sebagian lagi, adalah bagaimana kita memikirkan, membuat perencanaan terpadu, dan melaksanakannya secara tepat, agar pertanian kita bangkit kembali dan Berjaya,” terang Yosia Rinto.

Dia mengatakan, tidak ada tujuan lain mengundang dan mengumpulkan para penyuluh pertanian di rumah jabatan. “Semata-mata kita menyamakan presepsi di bidang pertanian, membedah masalah, lalu mencari jalan keluarnya. Itu saja. Ini semua demi kebaikan para petani dan masyarakat Toraja Utara,” jelas Rinto.

Hadir mendampingi Wakil Bupati, Kepala Dinas Pertanian, Daud Pongsapan dan Kepala Bidang Penyuluh Pertanian, Owen Danda.

Kepala Dinas Pertanian Toraja Utara, Daud Pongsapan, menyatakan ke depan, Dinas Pertanian akan melaksanakan tugas dengan optimal, demikian pula dengan para penyuluh pertanian. Daud mengakui selama ini antara dinas dan para penyuluh kurang komunikasi.

Baca Juga  TERBARU: Dua dari Empat Pelaku Begal di Toraja Diringkus Polisi

“Tentunya hal ini dapat terlaksana bila kita totalitas melaksanakannya dan komunikasi senatiasa ditingkatkan,” katanya. (Desianti/GS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *