Wabup Tana Toraja Apresiasi Kinerja Pendamping Lembang di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Sebagai ujung tombak dalam menjaga kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok di tengah Pandemi Covid-19 lewat program Penguatan Lembaga Ekonomi Kerakyatan (PeLEK), Pendamping Desa (Lembang) dari tingkat Lembang, Kecamatan dan Kabupaten mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

Apresiasi yang luar biasa atar kerja keras dan dedikasi Pendamping Lembang disampaikan Victor Datuan Batara saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD ) Kabupaten Tana Toraja, di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Sabtu, 11 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  KISAH KEHIDUPAN: Bertahun-tahun Amping Hidup dalam Kesulitan dan Hanya Ditemani Seekor Anjing

Victor meminta agar Pendamping Lembang tetap semangat dalam melaksanakan tugas pendampingan serta pelayanan sebagai Satgas Covid-19 baik di kabupaten maupun di Lembang dampingan masing-masing.

Pada rakor tersebut, Victor Datuan Batara juga memberikan arahan terkait tugas pendampingan di tengah pandemi Covid-19, dimana para Pendamping Lembang diminta agar senantiasa mengawal setiap regulasi yang akan menjadi pedoman Lembang dalam melaksanakan kegiatannya.

Victor juga mengingatkan para Pendamping Lembang agar dalam melaksanakan tugas pendampingan tetap mengikuti protokol kesehatan dan menjadi contoh sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya mengikuti protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Plt. Kepala Dinas PML Marida Bungin menyampaikan terimakasih kepada pendamping yang sudah mau bersama-sama dengan Dinas Pemberdayaan dalam mengawal program-program dari Kementerian Desa walaupun dalam masa Pandemi dimana harus mendampingi Lembang meninggalkan keluarga demi tugas pelayanan.

Baca Juga  Reuni Perak Alumni 92 SMAN 1 Makale Diisi dengan Ibadah Natal

Rapat koordinasi diisi dengan pemaparan materi dari para Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat diantaranya aplikasi Sistem Informasi Pembanguna Desa (SIPEDE) dan aplikasi eDMC-19 (aplikasi Desa Melawan Covid) yg dipaparkan oleh Meki Sanda,ST Selakau Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Tana Toraja. Penyampaian materi evaluasi Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2020 dan persiapan pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) oleh TA PSD Semuel Rianto T. Materi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes ) oleh TA PED Alfian Reagan P. Materi keberadaan pendamping di wilayah dampingan yang tetap harus menjalankan tugas sesuai SOP yang ada oleh TA TTG Aswan Batara Randa. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Rapat Koordinasi  Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD ) Kabupaten Tana Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *