Wabup Salurkan Bantuan untuk Keluarga Warga Tana Toraja yang Meninggal dan Dinyatakan Positif Corona

  • Whatsapp

KAREBATORAJA,COM, SANGALLA’ — Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara menyalurkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Tana Toraja kepada keluarga warga yang meninggal dunia dan dinyatakan positif terpapar virus Corona, Rabu, 3 September 2020.

Saat menyalurkan bantuan, Victor didampingi Kapolsek Sangalla’, Kadis Pemuda dan Olahraga, serta Camat Sangalla’. Bantuan yang diberikan berupa uang duka dan bahan makanan.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, berdasarkan hasil pemeriksaan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Lakipadada yang keluar hasilnya Minggu, 30 Agustus 2020, pasien perempuan berusia 70, warga Sangalla’, dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Baca Juga  TERBARU: Bertambah Satu, Jumlah Kasus Positif Corona di Tana Toraja Jadi 7 Orang

Selain memberikan bantuan duka dan sembako, Satgas Covid-19 Tana Toraja sudah melakukan langkah-langkah memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di lokasi, terutama yang telah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif dengan melakukan tracing melibatkan Tim Surveilans dari UPT PKM Kondoran. Juga melakukan Rapid Test terhadap kontak dan penyemprotan disinfektan di sekitar kediaman almarhumah.

Usai menyerahkan bantuan, Victor Datuan Batara mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih serta selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Kita datang untuk memberi dukungan serta semangat kepada keluarga agar tetap kuat dan tabah atas musibah ini, sekaligus memberi pemahaman kepada masyarakat dan keluarga agar Covid-19 jangan dijadikan sebagai aib,” ujar Victor. (*)

Baca Juga  Belasan Mahasiswi dari Luar Toraja dapat Bantuan Sembako dari Pemda Tana Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara menyalurkan bantuan duka dan bahan makanan kepada keluarga warga yang meninggal karena Covid-19 di Sangalla’.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *