Virus Corona Merebak, Puluhan Kepala Lembang dari Toraja Utara Bimtek ke Bandung

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Di tengah merebaknya pandemik virus Corona, puluhan Kepala Lembang dari Kabupaten Toraja Utara melakukan perjalanan ke luar daerah sejak Minggu, 15 Maret 2020.

Informasi yang diperoleh karebatoraja.com, puluhan Kepala Lembang ini akan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas bertempat di Holiday In Hotel Bandung, sejak Senin, 16 Maret 2020 hingga Kamis, 19 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Bimtek ini diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Manajemen Pemerintahan.

Baca Juga  Informasi Hoax Soal Corona, Membuat Mahasiswa Universitas Indonesia Asal Toraja Tertekan

“Iya benar bro. Tapi tempat mereka Bimtek sudah diblokalisir dan nanti akan langsung pulang,” ungkap Sekretaris Dinas Kominfo Toraja Utara, Yaya Rundupadang, Senin, 16 Maret 2020 malam.

Informasi tentang keberangkatan para Kepala Lembang ini diketahui dari Surat Edaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang (DPML) Toraja Utara nomor 005/39/DPML/II/2020.

Perjalanan keluar daerah ditengah merebaknya wabah Corona Virus atau Covid-19 ini sangat disesalkan. Betapa tidak, Covid-19 sudah ditetapkan sebagai bencana nasional. Para pejabat daerah maupun masyarakat sudah dihimbau oleh pemerintah agar tidak melakukan perjalanan ke luar daerah.

Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah, melalui Surat Edaran Nomor 440/1972/B.um.UM 2020 telah menghimbau agar para pejabat dan masyarakat menunda perjalanan dinas, bisnis, atau urusan keluarga untuk mencegah persebaran virus Covid-19.

Baca Juga  Cegah Corona, Gereja Katolik KAMS Tiadakan Misa di Gereja dan Ibadat Lainnya yang Melibatkan Banyak Umat

Gubernur juga menghimbau agar pemerintah maupun swasta serta masyarakat menunda atau membatalkan penyelenggaraan pertemuan atau rapat yang memungkinkan terjadinya kerumunan banyak orang. (*)

Penulis: Arthur
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *