VIDEO: Peringati HUT Tana Toraja, Pemuda Ini Berlari dari Makassar ke Toraja Sambil Berdonasi

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Asrul Sani Kaddas, pemuda asal Rantelemo Kecamatan Makale Utara, Kabupaten Tana Toraja, telah memulai misinya berlari sejauh 314 Km dari Makassar ke Tana Toraja, Senin, 26 Agustus 2019.

Asrul Sani berlari dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Tana Toraja ke 62 dan Hari Jadi Toraja ke 772 tahun 2019. Selain itu dia juga berdonasi untuk pembangunan Gereja Kibaid To’ Arra, Dusun Durian Lembang Randan Batu Klasis Pa’Buaran Kecamatan Makale Selatan dan Masjid Ridha Allah, Dusun Tonglo Lembang Tapparan Utara, Kecamatan Rantetayo.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  OPINI: Sarigan Jatuh: Pembelajaran Yang Memilukan

Accunk panggilan akrab Asrul Sani Kaddas saat ini sudah berada di Kabupaten Sidrap atau sudah menempuh perjalanan sejauh 160 km dari dari total 314 Km perjalanan yang ditargetkan.

Kepada karebatoraja.com, Accunk menceritakan pengalaman setelah 2 hari berlari yang menurutnya sangat menantang karena harus berlari dibawa terik matahari yang sangat tidak bersahabat.

“Matahari sangat terik namun Alhamdulillah semuanya terlewati dengan aman. Kondisi kesehatan sempat merasakan keram sebelum masuk perbatasan Kota Pare-pare tapi Alhamdulillah kondisi masih 100% aman,” cerita Accunk.

Accunk mengaku sambutan warga sekitar bermacam, ada yang kaget serasa tidak percaya, ada yang memberi semangat dan dukungan, dan banyak lagi respon warga yang tidak bisa diuraikan satu persatu.

Baca Juga  FOTO: Suasana Lomba STQH XXXI di Aula Gereja Katolik Makale

Saat ini, Accunk bersama tim pendamping sedang Camp di Sidrap, dan dijadwalkan untuk kembali berlari besok pagi menuju Kabupaten Enrekang.

Accunk dijadwalkan finish di Kolam Makale, Tana Toraja, Sabtu, 31 Agustus 2019 bertepatan dengan peringatan HUT Tana Toraja ke-62 dan Hari Jadi Toraja ke-772.

Bagi kalian yang ingin membantu Accunk menyelesaikan misinya membantu pembangunan Gereja dan Masjid di Toraja bisa berbagi melalui rek Bank Mandiri 1490006959326 a/n Asrul Sani Kaddas. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Video: ASK Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *