VIDEO: Malam Pergantian Tahun 2018-2019 di Kolam Makale, Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Area sekitar Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, pada Senin malam, 31 Desember 2018, penuh dengan lautan manusia. Belasan, bahkan mungkin, puluhan ribu warga tumpah ruah ke pusat kota untuk merayakan pergantian tahun, dari 2018 ke 2019.

“Perang” kembang api dari warga yang hadir membuat suasana kota begitu ramai dan gegap gempita. Belum lagi suara meriam bambu (barattung) dari ratusan bambu peserta Lomba Ma’barattung yang dilaksanakan dalam rangkaian Kemilau Toraja 2018. Benar-benar sebuah suasana yang ramai.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  BREAKING NEWS: Rumah Warga Terbakar di Ke’te Kesu’ Toraja Utara

Saking banyaknya warga yang datang ke pusat kota membuat kemacetan lalulintas parah tak terhindarkan. Jumlah ruas jalan yang sangat sedikit dan sempit memperparah kondisi kemacetan. Jangankan untuk melintas, berpapasan saja susah.

“Ramainya pake banget,” ungkap Rachel, remaja perempuan yang ikut larut dalam lautan manusia di sekitar kolam Makale.

Hadirnya air mancur “menari” di Kolam Makale menambah cantik suasana di sekitar, apalagi banyak lampu hias yang menyala.

“Air mancurnya juga keren. Tapi yang lebih penting, semuanya berjalan aman hingga selesai,” ujar Rachel.

Proyek “air mancur menari” yang beberapa waktu belakangan ini dibangun pemerintah kabupaten Tana Toraja, sudah mulai difungsikan. Warga yang penasaran sudah bisa menyaksikan air mancur menari itu di tengah kegembiraan menyambut tahun baru. (Naskah/Video: Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *