VIDEO: Bupati Toraja Utara Pantau Pemeriksaan Covid-19 di Kaleakan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, NANGGALA — Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan memantau pemeriksaan Covid-19 dan penyemprotan disinfektan di perbatasan kabupaten Toraja Utara dan Kota Palopo (Kaleakan), Jumat, 20 Maret 2020.

Kalatiku memastikan bahwa penanganan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) yang dilakukan oleh Pemkab Toraja Utara sesuai dengan protocol penangan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Dia juga menegaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten Toraja Utara, seperti penyemprotan disinfektan ke kendaraan, penyemprotan cairan antiseptik ke tubuh pengendara dan pengukuran suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu, merupakan sebuah upaya cegah tangkal virus corona agar tidak masuk ke Toraja Utara.

Baca Juga  Wabah Corona Terus Meningkat, Nasib 7 Mahasiswa Asal Toraja di Cina Belum Jelas

Selain itu, urai Kalatiku, Satgas Covid-19 Toraja Utara juga melakukan tracking terhadap warga yang baru masuk ke Toraja Utara, baik melalui pintu masuk maupun bekerja sama dengan rumah sakit yang ada di Toraja Utara.

“Penanganan ini kita lakukan agar Toraja Utara tidak ditulari virus Corona. Dan sampai saat ini, berdasarkan laporan dari Satgas Covid-19, Toraja Utara masih aman,” kata Kalatiku.

Upaya penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh serta upaya-upaya lainnya, yang dilakukan pemerintah, menurut Kalatiku, memberi jaminan kepada masyarakat Toraja Utara bahwa pemerintah hadir untuk memberikan perlindungan.

“Langkah-langkah yang kita lakukan ini adalah langkah yang diperlukan untuk memastikan dan meyakinkan kepada rakyat Toraja Utara bahwa pemerintah hadir untuk memberikan perlindungan kepada mereka,” tegas Kalatiku. (*)

Baca Juga  Sebelum Diberi Bantuan, Pemkab Tana Toraja Data Keluarga Terdampak Masalah Sosial Non PKH

Penulis: Arthur
Foto/Video: Diskominfo Toraja Utara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *