Usai Natal, Bupati Tana Toraja Lepas Jemaah Umrah Gratis

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, melepas secara resmi enam orang Jemaah umrah gratis dari pemerintah, usai perayaan Natal Oikumene di Pasar Seni Makale, Kamis, 28 Desember 2017.

Keenam orang yang mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan ibadah umrah ini, masing-masing Muh. Kala Tina (Imam Masjid Rembon), Sabang (penjaga Masjid To’kaluku Makale), Bakri Matumamma (Imam Masjid Turunan), Minggu Amin (Imam Masjid Makale Selatan), Ismail Soning (Penjaga Masjid Batualu), Kasman Dini (Penjaga Masjid Raya Makale).

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Ketiga Kalinya, Toraja Utara Raih Predikat WTP dari BPK

Program Umroh Gratis ini merupakan salah satu bagian dari Visi Misi pemerintahan Nico-Victor yang bernama Spirit Kaum Dhuafa. Pemberangkatan tahun ini merupakan pemberangkatan pertama dan ke depan, setiap tahunnya akan tetap berjalan.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, melepas langsung keenam calon peserta ibadah umrah menuju Makassar untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan kelengkapan administrasi sebelum berangkat ke Tana Suci Makkah.

Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi dan Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, berfoto bersama para jemaah umrah sebelum keberangkatan ke tanah suci.

Kepada karebatoraja.com, Nicodemus mengatakan program ini merupakan progran spirit keumatan bagi masyarakat Toraja yang kurang mampu namun memiliki kontribusi besar dalam mendorong kelancaran kegiatan keumatan.

Baca Juga  Hari Amal Bakti ke-73 di Kab.Tana Toraja Diisi Kegiatan Sosial

“Semoga dengan adanya program ini, masyarakat Toraja bisa lebih saling menghargai dan saling memahami didalam menjalankan ajaran agama masing-masing. Kita berharap saudara yang berangkat ke Tana Suci Makkah benar-benar bertawakkal dan menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya dan kembali ke Toraja dengan baik tak kurang satu apapun,” ungkap Nicodemus. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *