Tutup Safari Natal, Bupati Tana Toraja Serahkan Bantuan Wisata Rohani kepada Pendeta

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, BONGGAKARADENG — Pemerintah kabupaten Tana Toraja menutup safari Natal tahun 2017 di Lembang Mappa, salah satu lembang di kecamatan Bonggakaradeng, Senin, 19 Desember 2017. Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, mengakhiri rangkaian Safari Natal 2017 dengan masyarakat kecamatan Bonggakaradeng, Rano, Simbuang, dan Kecamatan Mappak.

Natal Oikumene Pemda dan masyarakat dari empat kecamatan di ujung barat Tana Toraja ini dirangkaikan dengan kegiatan Kamp Natal PPGT Klasis Buakayu yang diikuti oleh sekitar 18 Jemaat dan dibuka secara resmi oleh Bupati Tana Toraja sesaat setelah ibadah Natal digelar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Natal Oikumene ini juga dirangkaikan dengan penyerahan Buku Tabungan Simpanan Pelajar (Simpel) kepada 553 Siswa berprestasi dari 10 sekolah yang ada dalam empat wilayah kecamatan tersebut.

Bupati Tana Toraja juga memberikan bantuan kepada salah satu gereja dan bantuan perjalanan wisata rohani ke Yerussalem kepada empat Pendeta yang melayani dalam empat wilayah kecamatan tersebut.

Di depan ratusan masyarakat yang hadir, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae kembali mempertegas tujuan daripada safari Natal yang digelar pemerintah daerah yang tak lain adalah merupakan program pemerintah yakni Getaran Sukma Ilahi yang berarti kebebasan setiap umat beragama di Tana Toraja menjalankan ajaran agamanya.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja berkomitmen untuk hadir menjadi bagian dari suatu kelompok masyarakat yang menjalankan ajaran agama. (Arsyad Parende)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *