Tiket Penerbangan Komersil Perdana Wings Air, Makassar-Toraja Habis Terjual?

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Tiket penerbangan komersil perdana maskapai Wings Air (Lion Air Group) dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandara Toraja, Tana Toraja, dikabarkan habis terjual.

Pantauan karebatoraja.com dari laman resmi lionair.co.id, Senin, 31 Agustus 2020, tiket promo tanggal 4 September 2020 dari Bandara Hasanuddin Makassar ke Bandara Toraja, sudah habis terjual. Harga tiket Rp 661.800.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan dari laman tersebut, penerbangan dari Makassar ke Toraja tanggal 4 September 2020, berangkat pukul 09.30 Wita dan tiba pukul 10.30 Wita.

Baca Juga  Subsidi Tiket Wings Air ke Bandara Toraja Sudah Berlaku, Penumpang Tinggal Bayar Rp400 Ribu

Informasi soal tiket yang habis terjual ini juga beredar luas di media sosial.

Namun, kabar tersebut dibantah oleh Manajemen Wings Air. Manager Area Wings Air Makassar, Rony Pasla, yang dikonfirmasi karebatoraja.com, Senin, 31 Agustus 2020 malam, menyatakan pemesanan tiket penerbangan pesawat Wings Air dari Makassar ke Tana Toraja tanggal 4 September 2020, masih terbuka.

“Masih open (terbuka) Pak, bisa dicek di Traveloka,” ujar Rony Pasla.

Rony menyebut, informasi yang beredar di media sosial soal tiket Wings Air Makassar-Toraja tanggal 4 September 2020 yang habis terjual, adalah tidak benar.

“Iya, tidak benar itu. Tiket masih open,” katanya.

Sebelumnya, penerbangan komersial maskapai Wings Air rute Makassar-Toraja, yang sebelumnya dijadwalkan mulai 28 Agustus 2020 diundur ke awal September 2020, karena pertimbangan teknis.

Baca Juga  Sukses, Pendaratan Perdana Pesawat di Bandara Buntu Kunik Mengkendek

Penundaan itu disampaikan pihak maskapai Wings Air kepada para pihak yang terkait dengan penerbangan komersial melalui surat nomor 240/ADM-UPGKK/VIII/2020 tanggal 25 Agustus 2020 tentang pemberitahuan perubahan jadwal penerbangan perdana Wings Air.

Perubahan jadwal penerbangan perdana Wings Air disampaikan oleh Airport Manager PT. Wings Air, Upika Arge melalui surat tertanggal 25 Agustus 2020.

Dalam surat tersebut tidak disampaikan masalah pertimbangan teknis seperti apa yang menjadi kendala sehingga penerbangan komersil perdana ke Bandara Buntu Kunik atau Bandara Toraja (Toraja Airport) itu ditunda.

Pesawat jenis ATR 72-600 milik maskapai Wings Air sukses menggelar penerbangan uji coba (proving flight) ke Bandara Buntu Kunik, Tana Toraja, Kamis, 20 Agustus 2020 lalu.

Baca Juga  Wings Air Akan Lakukan Proving Flight ke Bandara Buntu Kunik Mengkendek

Usai proving flight yang berhasil itu, pihak Wings Air dan Pemda Tana Toraja kemudian menandatangi nota kesepahaman tentang pembukaan rute penerbangan komersil reguler dari Bandara Hasanuddin Makassar ke Bandara Buntu Kunik Tana Toraja dan sebaliknya.

Dalam memorandum of understanding tersebut juga disebutkan bahwa pemerintah Kabupaten Tana Toraja akan memberikan subsidi kursi (seat) ke Wings Air jika jumlah penumpang dalam sekali terbang tidak mencapai 50 persen dari jumlah kursi yang tersedia di pesawat. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: SC informasi tiket di laman lionair.co.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *