Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja “Dihadiahi” Maklumat Kapolri

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat terlihat pada Rapat Pleno Terbuka KPU Tana Toraja dengan agenda Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020, yang berlangsung di Hotel Metro Makale, Kamis, 24 September 2020.

Selain dikawal ketat oleh 350 personil kepolisian, penerapan protokoler kesehatan yang ketat pada rapat pleno terbuka ini diwujudkan pada pengaturan teknis pelaksanaan kegiatan. Para peserta, termasuk pula 3 kandidat peserta Pilkada Tana Toraja 2020, duduk dalam kondisi berjarak 1,5 meter antara satu sama lain. Mereka juga wajib menggunakan masker, face Shield (alat pelindung wajah ).

Bacaan Lainnya

Dari pantauan, seluruh peserta rapat pleno terbuka, tak terkecuali, berkewajiban melalui meja tim kesehatan Satgas covid Tana Toraja untuk menjalani proses screening, tim kesehatan pun menyediakan masker, face Shield, dan hand sanitizer.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, terlihat memimpin langsung pengamanan dan mengatur 350 personil Polres Tana Toraja diturunkan di tahapan penting ini.

Selain mengamankan, polisi juga memastikan pelaksanaan rapat pleno terbuka berjalan sesuai dengan protokoler kesehatan yang ketat, tidak mengizinkan adanya kerumunan didalam ruang rapat pleno, semua berjalan dalam kondisi jaga jarak aman.

Usai pengundian nomor urut, ketiga pasangan calon juga mengucapkan ikrar Pilkada Sehat, Aman, Damai dan Sejuk oleh Ketua Tim Pemenangan masing masing Paslon, yang kemudian di lanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Pilkada Sehat, Aman, Damai dan Sejuk oleh tiga pasangan calon.

Dan sebagai alas teguh dari komitmen mewujudkan Pilkada Sehat, Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto memberikan plakat Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Menerapkan Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid pada pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 kepada tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020.

Sebelum rapat pleno terbuka di tutup oleh Ketua KPU Rizal Randa, Kapolres juga sempat menyampaikan kepada tiga pasangan calon beserta Ketua Tim Pemenangan agar mengkoordinasikan simpatisan masing masing untuk tidak melakukan konvoi dan arak arakan pasca penetapan paslon.

Adapun nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, yakni nomor urut 01, Theofilus Allorerung – Zadrak Tombe, nomor urut 02, Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara, dan nomor urut 03, Albertus Patarru’ – John Diplomasi. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Kapolres Tana Toraja, , AKBP Liliek Tribhawono Iryanto menyerahkan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Menerapkan Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid pada pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 kepada tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020. (dok. Humas Polres Tana Toraja)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *