Tidak Pakai Masker, Sejumlah Warga Tondon dan Nanggala Disanksi Push Up

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, NANGGALA — Sejumlah warga Tondon dan Nanggala serta pengguna jalan yang melintas di jalan poros Toraja-Palopo mendapat sanksi karena kedapatan mengabaikan aturan protokol kesehatan, Sabtu, 19 September 2020.

Beberapa warga yang terjaring Operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan Polsek Tondon Nanggala, disanksi push up dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Tondon Nanggala, IPTU Alwi, mengatakan Operasi Yustisi yang digelar  bersama personil Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Tondon Nanggala menyasar pengguna jalan raya yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga  Bus Putra Jaya Nyaris Masuk Jurang di Nanggala, Toraja Utara

Masyarakat Kecamatan Tondon dan Nanggala di minta untuk tetap konsisten dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, tidak berkerumun, dan wajib menggunakan masker pada saat beraktifitas di luar rumah.

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Toraja Utara,  khususnya masyarakat Kecamatan Tondon dan Nanggala  selalu menggunakan masker pada saat melakukan aktifitas di luar rumah dan agar membawa handsanitizer saat bepergian,” ujar IPTU Alwi.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi, yang digelar di depan Mapolsek Tondon Nanggala, Sabtu, 19 September 2020, polisi memberikan teguran lisan secara humanis kepada para pengguna jalan raya yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta memberikan sanksi berupa tindakan fisik yaitu push-up kepada warga yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Baca Juga  Ketua PPGT Jemaat Kalintiong Ditemukan Meninggal dalam Posisi Tergantung

“Sesuai dengan perintah Kapolres Toraja Utara, agar masing-masing Polsek  Jajaran Polres Toraja Utara melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid- 19 khusus di wilayah hukum Polres Toraja Utara. Maka hari ini kita lakukan. Ternyata masih banyak warga kita yang belum sadar akan protokol kesehatan. Masih banyak yang tidak mengenakan masker saat bepergian,” terang IPTU Alwi. (*)

Penulis: Desianti
Foto: Dua orang pemuda yang kedapatan tidak mengenakan masker dihukum push up sebanyak 10 kali oleh aparat Polsek Tondon Nanggala dalam Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang digelar Sabtu, 19 September 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *