Tiang Listrik Tumbang, Halangi Jalan Poros Rantepao-Pangala via Sereale

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, SEREALE —  Warga yang hendak menuju ke Rindingallo dan sekitarnya via Sereale, dihimbau untuk waspada, terutama di tikungan tajam yang berada di tanjakan Lembang Sereale, kecamatan Kapala Pitu. Sebab, di tikungan itu ada tiang listrik yang jatuh dan kabelnya melintang di jalanan.

Ini pesan yang dikirim oleh Ardi, seorang warga yang barusan melintas di jalan poros Kapala Pitu (Sereale) pada Minggu siang, 22 April 2018 ke redaksi karebatoraja.com.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Patung Tau-tau yang Diduga Berasal dari Toraja Ditemukan di Amerika

Ardi menyebut, satu batang tiang listrik patah dan tumbang di Lembang Sereale, kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara, pada Sabtu, 21 April 2018. Tumbangnya tiang listrik yang disertai kabel tersebut, menghalangi jalan poros Kapala Pitu, yang biasa digunakan warga Rindingallo dan sekitarnya melintas dari Rantepao.

Meski kejadiannya sudah sejak Sabtu kemarin, namun menurut Ardi pihat terkait belum mengevakuasi dan membersihkan bekas patahan tersebut.

“Sampai tadi siang saya melintas di situ belum dibersihkan. Tiang dan kabel listrik masih melintang di jalan. Sangat mengganggu dan berbahaya bagi warga yang melintas,” kata Ardi.

Ardi pun memohon kepada pihak PLN Rantepao agar segera melakukan evakuasi dan membersihkan jalur jalan itu dari tiang listrik yang tumbang itu.

Baca Juga  Antisipasi Teroris, Tim Gabungan Pemkab Toraja Utara Razia Rumah Kost

Tiang listrik, yang konon baru dipasang beberapa waktu lalu ini, tumbang disebabkan karena jatuhnya satu rumpun pohon enau (indu’). Pohon enau ini jatuh dan menimpa kabel listrik yang melintang di bawahnya, sehingga menyebabkan tiang yang berada tidak jauh dari situ, patah dan tumbang. (Arthur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *