Theofilus Sebut Dua Orang Ini Berpeluang Jadi Calon Wakilnya

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Mantan bupati Tana Toraja periode 2010-2015, Theofilus Allorerung, menyatakan serius dan siap berkompetisi kembali pada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) Tana Toraja tahun depan.

Sebagai bentuk kesiapan dan keseriusan, Theofilus menyebut dirinya sudah meloby beberapa partai politik untuk mengusungnya. Dia juga sudah mengincar beberapa figur yang dianggap cocok mendampinginya mewujudkan agenda besar, yang sempat tertunda lima tahun ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Berdayakan Penyiaran Lokal Berizin saat Debat Kandidat, KPID Puji KPU Tana Toraja

“Kita butuh figur yang masih fresh dan bisa bekerja bersama mewujudkan visi besar Tana Toraja. Figur seperti John Diplomasi dan dokter Rudhy (Rudhy Andi Lolo), saya kita tepat,” ungkap Theofilus, usai mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDI Perjuangan Tana Toraja, 10 September lalu.

Pada sesi verifikasi berkas, tim penjaring DPC PDI Perjuangan Tana Toraja melontarkan sejumlah pertanyaan tentang kesiapannya mengikuti tahapan penjaringan dan potensi serta komitmennya maju kembali sebagai bakal calon Bupati Tana Toraja.

Theo mengatakan siap dan optimis untuk kembali bertarung demi melanjutkan agenda yang sempat terhenti dan demi memenuhi permintaan rakyat.

Theo menyebut dirinya maju untuk menyelesaikan dua agenda besar, yaitu menata dan memperbaiki kembali keadaan-keadaan yang belum baik sebagai modal untuk maju ke agenda kedua yang lebih penting, yaitu membawa Tana Toraja memiliki daya saing yang sama dengan kabupaten lain di Indonesia dalam mengimplenentasikan program Nawacita dan menjadi benteng Ideologi Pancasila.

Baca Juga  Setelah BPS GT, Theo-Zadrak Juga Silaturahmi dengan Tokoh Katolik

Theo menyebut dua agenda besarnya itu hanya bisa terwujud jika didukung dan ditopang dengan partai seperti PDI Perjuangan, sehingga itu yang menjadi alasan dirinya mendaftar di PDI Perjuangan.

Theo mengaku kontestasi politik kali ini, dirinya optimis mampu meraih dukungan sembilan hingga enam belas kursi di DPRD Tana Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Kareba Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *