Theo-Zadrak Terima B1-KWK dari Gerindra, Pilkada Tana Toraja Hampir Pasti Diikuti Tiga Pasangan Calon

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombe mendapat rekomendasi sekaligus formulir B1-KWK dari Partai Gerindra.

Rekomendasi dan Formulir B1-KWK dari Partai Gerindra ini diserahkan oleh Ketua DPD I Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, di Hotel Claro Makassar, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Dengan bertambahnya dukungan dari Partai Gerindra ini, pasangan Theo-Zadrak (Te-Za) tinggal menunggu waktu untuk mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tana Toraja. Sebab, sebelumnya, pasangan ini juga sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Demokrat.

Baca Juga  Adelheid Ikut Mendaftar di PDIP, Akankah Sejarah 2010 Terulang?

Untuk diketahui, Partai Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Tana Toraja. Sedangkan Partai Gerindra memiliki dua kursi. Total kursi gabungan kedua partai yakni 6. Syarat minimal partai politik atau gabungan partai politik untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati adalah 20 persen kursi di DPRD, yakni 6 kursi.

Dengan adanya kepastian pasangan Theo-Zadrak bisa maju sebagai pasangan calon, pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja hampir pasti diikuti tiga pasangan calon, sama seperti Pilkada tahun 2015 yang lalu.

Sebab, sebelumnya, bakal pasangan calon lainnya, yakni Albertus Pataru dan John Diplomasi, serta Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara, sudah mengantongi rekomendasi partai politik pengusung, yang jumlah kursinya cukup untuk mendaftar di KPU.

Baca Juga  Anggota DPRD Sulsel Apresiasi Penyelenggaraan Toraja Film Festival

Albertus Pataru dan John Diplomasi mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan dan Partai Hanura. Sedangkan pasangan incumbent, Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara mendapat rekomendasi dari Partai Nasdem dan Partai Perindo. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Bakal Calon Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung menerima rekomendasi dan formulir B1-KWK dari Partai Gerindra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *