TERKINI: PDI P Dukung Kalatiku – Etha di Pilkada Toraja Utara, Albert – John Tana Toraja

  • Whatsapp
“…saya teruskan, Tana Toraja, Drs. Albertus Pataru, AK, MM, dengan Drs. John Diplomasi. Toraja Utara, DR Kalatiku Paembonan, M.Si dengan dokter Etha Rimba P Tandi Payung, MBA…” kata Puan Maharani, Selasa, 11 Agustus 2020.

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — PDI Perjuangan akhirnya memastikan dukungan politik pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Albertus Pataru dan John Diplomasi. Sedangkan di Pilkada Toraja Utara, PDI Perjuangan mendukung Kalatiku Paembonan dan Etha Rimba Tandi Payung.

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik, Puan Maharani dalam pengumuman pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala gelombang ketiga melalui yang dilakukan secara virtual dan disiarkan secara langsung pada Selasa, 11 Agustus 2020.

Baca Juga  THM di Toraja Utara Harus Tutup Total Selama Ramadhan

Bacaan Lainnya

Puan Maharani mengumumkan nama-nama calon Bupati dan Wakil Bupati di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta. Sementara para calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan ikut dalam Pilkada serentak di Sulsel, Desember mendatang, berkumpul di Kantor DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan di Makassar.

Ini pengumuman gelombang ketiga, setelah sebelumnya PDI Perjuangan juga mengumumkan pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada 19 Februari dan 17 Juli 2020.

Baca Juga  Berkas Pendaftaran PDI Perjuangan Toraja Utara Dinyatakan Lengkap

“Tana Toraja, Drs. Albertus Pataru, AK, MM, dengan Drs. John Diplomasi,” kata Puan Maharani di layar teleconference yang disambut pekik “merdeka” dari Albert Pataru dan John Diplomasi.

Puan kemudian menyebut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, lalu Toraja Utara. “Toraja Utara, DR Kalatiku Paembonan, M.Si dengan dokter Etha Rimba P Tandi Payung, MBA,” kata Puan Maharani, Selasa, 11 Agustus 2020.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri polemik di tingkat lokal tentang pasangan mana yang akan mengendarai PDI Perjuangan di Pilkada Tana Toraja dan Toraja Utara. Sebelumnya, beredar isu dan perdebatan antara pasangan Albert Pataru – John Diplomasi dan pasangan Theofilus Allorerung – Zadrak Tombe di Tana Toraja.

Baca Juga  Rumah Guru di Buntu Pepasan, Toraja Utara, Terbakar

Sedangkan di Toraja Utara, PDIP konon diperebutkan oleh Sidra Maraya Bangri, Yohanis Bassang, dan Kalatiku Paembonan. (*)

Penulis: Arthur
Foto: SC video siaran langsung pengumuman pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PDI Perjuangan gelombang ketiga, Selasa, 11 Agustus 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *