Terbaring di Depan Toko dan Tak Sadarkan Diri, Pemuda Ini Diamankan Satgas Covid-19 Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, BOLU — Seorang pemuda tanpa identitas diamakan oleh Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid (PPC-19) Toraja Utara di depan sebuah toko di Jalan Tedong Balian (Bolu), Kelurahan Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Minggu, 10 Mei 2020 malam.

Pemuda itu diamankan Satgas Covid-19 dengan alat pelindung diri (APD) lengkap karena tertidur dan tak sadarkan diri. Khawatir dengan kondisi pemuda tersebut, Satgas Covid-19 Toraja Utara langsung mengevakuasinya ke RS Pongtiku.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  866 Pelanggaran Terjaring Operasi Patuh 2020 di Toraja Utara

Selain Satgas, personel gabungan Polres Toraja Utara dan Polsek Rantepao yang dipimpin Panit  1 Lantas Polsek Rantepao IPDA Lawaru bersama mendatangi lokasi dan mengamankan pria tersebut.

Berdasarkan keterangan seorang saksi, Abdulrahman, sekitar pukul 17.30 Wita dirinya melihat ada orang terbaring di depan toko dan tak sadarkan diri. Abdulrahman pun meminta tolong kepada warga dan melaporkannya kepada Lurah setempat.

Tak berselang lama, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Damkar, Dinas Kesehatan/ RS Pongtiku dan personel Polsek Rantepao tiba di lokasi dan melaksanakan evakuasi sesuai dengan protokol Satgas Covid-19.

Panit 1 Lantas Polsek Rantepao, IPDA Lawaru mengatakan, laki-laki yang belum diketahui indentitasnya tersebut kemudian dievakuasi ke RSU Pongtiku dan dari kejadian tersebut sempat membuat panik warga sekitar oleh karena laki-laki tanpa identitas tersebut terbaring tanpa sadarkan diri.

Baca Juga  Tidak Pakai Masker, Sejumlah Warga Tondon dan Nanggala Disanksi Push Up

“Setiba di RS Pongtiku Tim medis didampingi personel memeriksa lelaki tersebut namun tidak menemukan idetitas dan lelaki itu belum bisa memberikan keterangan apapun. Kondisinya terlihat seperti dalam pengaruh minuman keras,” terang IPDA Lawaru. (*)

Penulis: Desianti
Foto: dok. Polres Toraja Utara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *