Terapkan Physical Distancing, IPPMS Makassar Gelar Ibadah Bulanan Online

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sangalla’ (IPPMS) Makassar sebagai salah satu organisasi kedaerahan yang memiliki salah satu peran pengembangan spiritualisme anggota serta kerohanian anggota.

Melihat penyebaran COVID-19 di masa ini, Pengurus Harian Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sangalla’ (IPPMS) Makassar mengambil langkah taktis dalam menghidupkan suasana/kegiatan organisasi. Pada Senin, 20 April 2020, IPPMS Makassar menggelar ibadah bulanan yang diramu dalam konsep online menggunakan aplikasi ZOOM dengan menghadirkan Derianto Palimbong salah satu staf di Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI) sebagai Pelayan Firman dalam ibadah tersebut.

Bacaan Lainnya

Ibadah bulanan online ini cukup mengundang simpatik anggota IPPMS Makassar dan simpatisan yang terbukti dihadiri sekitar 27 peserta ibadah dari berbagai wilayah sebaran Masyarakat IPPMS Makassar itu sendiri termasuk Jepang.

Baca Juga  Perkenalkan Organisasi, IPPMS Tanam Ribuan Pohon untuk Kelestarian Lingkungan

Angka Keikut sertaan anggota dalam ibadah ini terbilang masih cukup minim/dibawah standard harapan, namun hal itu masih bisa dimaklumi di karenakan akses jaringan yang kurang mewadai. Ibadah Bualan online ini, diklaim menjadi ibadah perdana dalam sejarah IPPMS Makassar.

Dengan mengangkat tema “Mengalami Kuasa kebangkitan Kristus” pelayan firman mengkhotbahkan tentang bagaimana peran kaum milenial bisa menjadi garam dan terang dalam keluarga, gereja, kampus dan organisasi serta kesesama manusia ciptaan Tuhan.

“Saat kita orang Kristen mengalami kuasa kebangkitan Kristus, maka tugas kita adalah menjadikan hidup kita sebagai terang dimana kita berada, di kampus, keluarga, organisasi dan juga di Toraja terlebih khusus di Tondok Kadadianta Sangalla’ (Tondok Basse Tangnganna, Lan Lili’na Tallu Lembangna),” ungkap Derianto.

Baca Juga  Pemuda dan Mahasiswa Sangalla’ Bagikan 1.600 Masker yang Dijahit Sendiri kepada Masyarakat

Pada Ibadah Bulanan ini tak lupa pengurus harian menitipkan pokok-pokok doa yang diantaranya mendoakan Bapak Victor Datuan Batara(Wakil Bupati Tana Toraja) yang sementara diisolasi di RSUD Lakipadada karena terpapar Virus Corona, serta salah satu anggota IPPMS Makassar(di TImika) yang positif Corona menurut alat rapid test. Semoga hasil laboratorium menyatakan negatif Corona.

Menurut peserta yang mengikuti Ibadah Bulanan Online IPPMS Makassar ini, mengatakan bahwa ibadah bulanan online seperti ini cukup menarik karena kita masih bisa beribadah bersama sama dengan senior yang berada di rantau serta kita merasakan suasana dan perasaan yang berbeda setelah melalui tahap karantina mandiri di masa Virus Corona ini.

Obednego Palondan, selaku Ketua Umum IPPMS Makassar periode 2019-2020 mengatakan bahwa meskipun kita berada di situasi dan Suasana seperti ini, kita sebagai pengurus organisasi tidak harus tinggal diam melihat organisasi yang diam/vakum seperti halnya mati suri. Namun masih banyak hal-hal yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah mengadakan Ibadah Bulanan Online seperti ini, sehingga semangat berorganisasi para anggota tetap terjaga dilain sisi organisasi tetap menjaga eksistensi.

Baca Juga  OPAY S2B Project dan Mae Karaeng Tampil Apik di Pra Anniversary 5 Tahun IPPMS

“Berfikir Positif,Adaptif dan Kreatif adalah kunci untuk menghadapi wabah Corona jika dilihat dari sisi keorganisasian. Corona bukanlah penghalang kami (IPPMS Makassar) untuk terus menjalankan roda organisasi dan menunjukan Dharma Bakti kepada masyarakat SangSangallaran, masih ada beberapa jalan yang harus di tempuh namun kita juga harus serba hati-hati dalam mengambil keputusan berjalannya kegiatan. Pesan saya kepada seluruh masyarakat, agar kiranya tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam kiat-kiat memutus rantai virus corona,” pungkas Obed. (*)

Citizen Reporter: Paul Tandiayu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *