Telkom Serahkan CSR Ratusan Juta ke Gereja dan Sekolah di Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, KESU’ — PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk. menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) senilai Rp 150 juta kepada gereja dan sekolah di Toraja Utara, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Penyerahan tanggung jawab sosial perusahaan milik negara itu dilakukan oleh Komisaris Utama PT Telkom, Prof Rhenald Kasali. Gereja dan sekolah yang menerima CSR dari PT Telkom tersebut, masing-masing Gereja Pantekosta di Indonesia (PGdI) Jemaat Herbon Eran Batu, Sekolah Alkitab, dan SMK Toraja Wisata. Ketiganya beralamat di Lembang Rinding Batu, Kecamatan Kesu’, Kabupaten Toraja Utara. Masing-masing lembaga mendapat CSR senilai Rp50 juta.

Bacaan Lainnya

Usai menyalurkan bantuan CSR, Prof Rhenald Kasali mengatakan dirinya merasa kagum dan takjub dengan keindahan alam Toraja serta kerukunan umat beragama di Toraja.

“Hal itu merupakan keindahan tak terhingga, mari kita tingkatkan persaudaraan kita saling tolong menolong,” katanya.

Guru Besar Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia ini menyebut Presiden Joko Widodo sangat konsen terhadap pembangunan “infrastruktur langit” sehingga PT Telkom yang merupakan BUMN terus memperluas akses jaringan untuk menunjang dunia kesehatan dan pendidikan, serta sektor pembangunan lainnya.

Menutup sambutannya, Komisaris PT. Telkom Indonesia menitipkan sebuah pantun, berkunjung ke Gereja Herbon Eran Batu, kasih Tuhan kekal abadi, PT. Telkom semangat satu untuk mendukung orang berbudi.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo, berharap setelah berkunjung ke beberapa destinasi wisata yang ada di Toraja, Komisaris Utama PT Telkom bisa membuka spot-spot jaringan di area yang masih kosong (blank spot area) di daerah Toraja Utara. “Kami juga sudah memasukan beberapa program untuk membuka desa wisata serta desa digital,” kata Amson Padolo.

Sebelumnya, GM Telkom Sulselbar, Triwidono, melaporkan bahwa penyaluran bantuan dari Telkom Regional Sulselbar berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penerima, yaitu untuk Gereja Pantekosta di Indonesia (PGdI) Jemaat Herbon Eran Batu, Sekolah Alkitab, dan SMK Toraja Wisata, masing-masing mendapatkan Rp50 juta. (*)

Penulis: Desianti/Bsr
Foto: Komisaris Utama PT Telkom, Prof Rhenald Kasali menyerahkan bantuan CSR dari PT Telkom kepada gereja dan sekolah di Toraja Utara.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *