Tarsis Kodrat: Gerakan Tallu Batu Lalikan Lawan Politik Uang Mesti Didukung

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Dukungan terhadap gerakan moral Tallu Batu Lalikan melawan praktek politik uang di Toraja terus mengalir dari tokoh-tokoh Toraja, baik yang ada di luar maupun di Toraja.

Setelah sebelumnya mantan Kapolda Sulsel, Irjen Pol (Purn) Matius Salempang, angkat bicara, kini giliran mantan Bupati Tana Toraja, Tarsis Kodrat, yang menyatakan dukungan.

Bacaan Lainnya

Melalui sambungan telepon ke redaksi karebatoraja.com, Tarsis yang dikenal dengan tagline “Toraja Bangkit” itu, menyatakan mendukung penuh gerakan moral yang diinisiasi oleh tokoh-tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda ini.

Baca Juga  Cegah Politik Uang, Bawaslu Tana Toraja dan BPS Gereja Toraja Teken MoU

Menurut Tarsis, tidaklah berlebihan apabila kita dihinggapi perasaan cemas, gundah, dan prihatin akan bergesernya tata nilai kehidupan masyarakat di Tondokta Tana Matarik Allo yang semakin hari tidak menuju ke arah yang lebih baik. Karena sudah melenceng dari nilai adat-istiadat-budaya, agama, dan kebanggaan sebagai manusia Toraya yang bermartabat.

“Untuk itu, saya mengajak mari kita bersama bangkit dari ketidakpedulian, kompak bersama dalam semangat “Misa Kada Dipotuo, Pantan Kada Dipomate” untuk turut serta dalam Gerakan Tallu Batu Lalikan dengan sepenuh hati,” tegas mantan bupati yang dikenal dengan ketegasannya memberantas penyakit sosial di Toraja tersebut.

Tarsis menuturkan bahwa diperlukan kesadaran kolektif untuk berubah dan mewujud nyatakan Toraya yang bermartabat, Toraya yang Mala’bi’. “Semoga Tuhan Yang Maha Besar menolong kita semua dalam upaya memperbaiki diri dan daerah kita tercinta ini,” pungkas Dewan Penasehat Gerakan Tallu Batu Lalikan tersebut. (*)

Baca Juga  PMTI Gagas Program Toraja Menanam Pohon untuk Dunia

Penulis: Herson Pasuang
Foto: dok. Kareba Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *