Suasana Haru Warnai Penyambutan Jamaah Haji Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Bahagia bercampur haru, begitu yang terlihat dari wajah para Jamaah Haji asal Kabupaten Tana Toraja saat menginjakkan kaki kembali di Bumi Lakipadada, tepatnya di Pelataran Masjid Raya Makale, Kamis, 14 September 2017.

Para “Tamu Allah” yang baru saja kembali dari Tanah Suci Mekkah melaksanakan rukun Islam yang kelima ini diterima secara langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae bersama Kepala Kantor Departemen Agama Tana Toraja, Forkopinfo dan para Kepala OPD serta para keluarga Jamaah Haji Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Pil PCC Sudah Masuk Toraja, BNNK Amankan 1.287 Butir dan Tiga Tersangka

“Selamat datang para Tamu Allah, selamat datang kembali ke kampung halaman, semoga predikat Haji Mabrur dapat menjadikanmu pribadi yang bermanfaat bagi agama, keluarga dan masyarakat Toraja,” ungkap Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, mengawali sambutannya.

Nicodemus mengatakan tidak semua masyarakat bisa melaksanakan Haji juga tidak semua umat Islam bisa melaksanakannya tapi peristiwa ini menjadikan masyarakat Tana Toraja bersama pemerintah merasa bangga dengan kehadiran kita semua dalam gelar keumatan sebagai haji mabrur.

Nicodemus juga mengajak semua elemen masyarakat untuk senantiasa menjaga toleransi, saling menghargai dan saling memberi ruang dalam menjalankan syariah agama masing-masing.

“Berkat doa kita semua, doa para Jamaah Haji, serta doa seluruh masyarakat Tana Toraja sehingga para jamaah haji Tana Toraja dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan selamat sejumlah yang berangkat karena kehendak Allah SWT,” kata Nicodemus.

Baca Juga  Besok, Komisi V DPR RI Tinjau Lokasi Pembangunan Bandara Buntu Kunik

Ketua regu Jamaah Haji Tana Toraja, H. Abdul Rauf, mengatakan sangat berterimakasih kepada bupati yang begitu peduli dan memperhatikan para jamaah haji Tana Toraja, baik sebelum berangkat hingga kami tiba kembali di Tana Toraja.

“Perhatian Bapak Bupati kepada kami sangat luar biasa dan mungkin tiada duanya di Sulsel,” sanjung H. Abdul Rauf sambil memasangkan jam tangan di lengan kiri Bupati sebagai oleh-oleh para Jamaah Haji Tana Toraja dari Tana Suci. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *