Sosialisasi Perda Industri Sulsel, JRM Terapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Anggota Fraksi Golkar, yang juga Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan, menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Sulsel Nomor 7 Tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Industri Provinsi Sulawesi Selatan.

Sosialisasi yang digelar di Lembang (Desa) Gasing, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu, 18 Juli 2020, itu dihadiri sekitar 170 orang warga.

Bacaan Lainnya

Meski banyak warga yang hadir, namun politisi Partai Golkar yang akrab disapa JRM itu, tetap memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, seperti jarak tempat duduk antar peserta, juga wajib mengenakan masker.

Baca Juga  Adakah Pintu Perdamaian untuk Ketiga Tokoh Toraja Ini?

“Situasi dan kondisi pandemi Covdi-19 yang belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir membuat kita mesti ketat menerapkan protokol kesehatan,” kata JRM.

Dia tak lupa mengingatkan warga yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian mereka.

Dalam pemaparannya, JRM menyebut beberapa industri unggulan yang ada di Sulsel dan diatur Peraturan Daerah tersebut, diantaranya industri pengolahan kopi, industri pengolahan kakao, industri pengolahan rumput laut, industri pengolahan tekstil dan sutera, industri pengolahan markisa, dan industri pengolahan hasil hutan.

“Peluang kita (Toraja) di sini saya lihat ada tiga potensi, yakni kopi, kakao, dan markisa. Ini yang harus kita maksimalkan untuk mendoronga meningkatnya ekonomi kerakyatan,” katanya.

Baca Juga  Lagi, Ketua Komisi D DPRD Sulsel Tegur Kontraktor Jalan Provinsi di Gandangbatu Sillanan

Dia menyebut salah satu tujuan dari adanya Perda Rencana Pembangunan Industri ini adalah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan industri provinsi guna memperkuat ekonomi daerah dan memperkokoh ketahanan nasional.

“Agar industry-industri unggulan itu bisa memberikan dampak ekonomi dan penyerapan tenaga kerja maka perlu perencanaan yang matang dan penganggaran yang jelas. Ini yang akan kita upayakan ke depan,” urainya. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Sosialisasi Perda Provinsi Sulsel Nomor Nomor 7 Tahun 2018 tentang Rencana Pembangunan Industri Provinsi oleh Anggota DPRD Sulsel, John Rende Mangontan, yang menerapkan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *