SK Calon Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja dari Partai Golkar Masih Dipending

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar belum menyerahkan Surat Keputusan (SK) calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk empat Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang akan menggelar Pilkada serentak pada Desember 2020.

Keempat daerah tersebut, masing-masing Makassar, Gowa, Bulukumba, dan Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Keempat daerah tersebut tidak termasuk dalam 159 Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mendapat SK dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Graha Widyia Bhakti l Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 12 Juli 2020.

Baca Juga  Fraksi Golkar DPRD Sulsel Dukung Penuh Kebijakan Taufan Pawe

Sedangkan delapan daerah lainnya yang mendapat SK adalah Selayar, Maros, Pangkep, Barru, Soppeng, Lutra, Lutim, dan Toraja Utara. Di Kabupaten Toraja Utara, Partai Golkar mengusung pasangan Yohanis Bassang – Frederik Victor Palimbong.

Ketua Tim Penjaringan Cakada DPD I Partai Golkar Provinsi Sulsel, Kadir Halid, mengatakan keempat daerah tersebut masih menunggu penyerahan di tahap berikutnya.

“Yang sudah dapat SK itu delapan kabupaten/kota, masih ada empat daerah yang belum. Masih menunggu giliran tahap berikutnya. Keempat daerah itu adalah Kota Makassar, Gowa, Bulukumba, dan Tator,” kata Kadir Halid.

Sebelumnya, melalui sebuah video, yang bahkan diunggah oleh salah satu politisi Golkar Sulsel, Risman Pasigai di chanel Youtubenya, Wakil Ketua Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, sudah mengumumkan nama-nama calon Bupati dan Wakil Bupati di Provinsi Sulsel, yang diusung Partai Golkar.

Baca Juga  Mantan Kapolda Sulsel Dukung Gerakan Tallu Batu Lalikan Lawan Politik Uang

Pengumuman nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati itu dilakukan Nurdin Halid usai Rapat Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar, yang berlangsung pada Minggu, 28 Juni 2020 di Kantor DPP Partai Golkar.

“Buat seluruh kader Partai Golkar se Sulawesi Selatan, seluruh fungsionaris Partai Golkar dan masyarakat Sulawesi Selatan, baru saja selesai rapat pleno penetapan calon gubernur/wakil gubernur, calon walikota/wakil walikota, dan calon bupati/wakil bupati, yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto, dan khusus untuk Sulawesi Selatan, Alhamdulillah, telah ditetapkan 12 daerah,” terang Nurdin Halid, yang juga Plt Ketua DPD Partai Golkar Sulsel dalam video tersebut.

Dari daftar nama yang dibaca Nurdin Halid itu, untuk Pilkada Tana Toraja, Partai Golkar mengusung Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara. (*)

Baca Juga  Mereka yang Sudah Dapat Rekomendasi atau Surat Tugas Partai untuk Pilkada

Penulis: Arthur
Foto: Beberapa bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari Sulawesi Selatan berfoto bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai menerima Surat Keputusan (SK) di Graha Widyia Bhakti l Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 12 Juli 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *