Siapa Caleg DPR RI asal Toraja Peraih Suara Terbanyak di Tana Toraja, Cek di Sini!

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja telah selesai melakukan rekapitulasi perhitungan suara pemilu 2019 tingkat kabupaten, Rabu, 1 Mei 2019.

Meski masih akan direkap lagi di tingkat Provinsi dan Pusat, namun dari hasil rekap tingkat kabupaten ini sudah bisa diketahui jumlah perolehan suara calon anggota legislatif DPR RI (pusat) di kabupaten Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Dari sekian banyak calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 3 asal Toraja, Sarce Bandaso Tandiasik merupakan peraih suara terbanyak di kabupaten Tana Toraja. Caleg PDI Perjuangan nomor urut 2 tersebut meraih suara sebanyak 15.419.

Baca Juga  Bikin Malu, Tiga Warga Toraja Ini Ditangkap karena Mencuri Ayam di Enrekang

Urutan kedua ditempati Caleg PDI Perjuangan lainnya Yakobus Kamarlo Mayongpadang. Bung Kobu’ yang menempati nomor urut 1 mendapat suara sebanyak 14.223.

Peringkat ketiga diraih oleh Caleg Partai Demokrat, yang juga mantan bupati Toraja Utara, Frederik Batti Sorring dengan perolehan suara sebanyak 10.860. Disusul incumbent anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Felicitas Tallulembang yang mendapat suara 9.634.

Caleg Partai Nasdem, Eva Stevany Rataba menempati posisi keempat perolehan suara dengan total raihan 7.353. Kemudian ada Caleg PDI Perjuangan Paskaria Tombi yang mendapat suara 4.775 dan Caleg Partai Golkar Albertien Enang Pirade 2.627 suara.

Dari sisi raihan suara partai, PDI Perjuangan menempati posisi teratas dengan 39.763 suara. Disusul Partai Demokrat 14.849 suara, Partai Nasdem 14.343 dan Partai Gerindra 14.080 suara. (*)
Penulis: Arthur
Foto: dok. Kareba Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *