Setelah BPS GT, Theo-Zadrak Juga Silaturahmi dengan Tokoh Katolik

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja nomor urut 1, Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombe melakukan silaturahmi ke sejumlah pimpinan organisasi keagamaan dalam rangka menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi damai menjelang Pilkada, yang akan dihelat 9 Desember 2020.

Pada Sabtu, 3 Oktober 2020, Theo-Zadrka berkunjung ke kantor pusat Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja di Rantepao. Theo-Zadrak yang didampingi sejumlah tim pemenangan diterima oleh Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu, serta sejumlah pengurus BPS GT lainnya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  TERBARU: Theofilus Allorerung Dikabarkan Berpasangan dengan Zadrak Tombe

Dalam kunjungan itu, Theo-Zadrak mendapat tiga harapan terkait Pilkada, yang tentunya dibutuhkan kerjasama dengan pihak gereja.  Harapan pertama, BPS memberi masukan sebagai upaya pasangan Theo-Zadrak mengonsolidasikan ide dan gagasan. Kedua, berharap momentum Pilkada kali ini sebagai pendewasaan iman agar peristiwa 2010 lalu tak terulang. Ketiga, BPS GT berharap pilkada kali ini tidak terjadi polarisasi agama, suku, maupun ras, yang dapat merusak tatanan sosial masyarakat.

Usai bertemu pimpinan Gereja Toraja, pasangan Theo-Zadrak juga bertemu dengan pimpinan dan sejumlah tokoh Katolik di Makale. Theo-Zadrak dan sejumlah tim pemenangan menemui Pastor Paroki Makale, RD Albert Arina dan Pastor Kapelan, RD Yans Sulo di Aula Celitolindo, Gereja Katolik Paroki Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria Makale.

Baca Juga  Ini Tiga Hal Penting yang Disampaikan Pjs Bupati Tana Toraja pada Hari Pertama Berkantor

Setelah berbincang cukup lama, Pastor Paroki Makale Albert Arina memuji Cabup Tana Toraja, Theofilus Allorerung sebagai seorang pemimpin yang memiliki ide cemerlang.

Pujian Pastor Albert merujuk pada maha karya Theofilus, yakni patung Yesus Kristus di Objek Wisata Religi Burake, Makale. “Hadirnya patung Yesus merupakan

ide cemerlang dari pak Theo,” sanjung Pastor Albert.

Menyinggung soal konstestasi Pilkada, Pastor Albert mengatakan pihaknya menyambut gembira dengan keikutsertaan Theo berpasangan dengan Zadrak. “Kami bergembira pak Theo dan Zadrak bisa ikut Pilkada, itu berarti ada pemimpin alternatif,” ungkapnya.

Kunjungan ke sejumlah pimpinan agama ini, kata Theofilus, dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi, juga berkomunikasi efektif agar tokoh-tokoh agama juga bisa mengambil peran dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada.

Baca Juga  Theofilus-Zadrak Resmi Kantongi Rekomendasi Partai Demokrat

“Jangan sampai ada yang bahwa Theo-Zadrak mau menggiring tokoh agama ke dalam politik, apalagi soal dukung-mendukung. Tidak seperti itu. Ini silaturahmi biasa saja,” tegas Theofilus. (*)

Penulis: Desianti
Foto: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombe bersilaturahmi ke kantor pusat BPS Gereja Toraja dan bertemu pimpinan Katolik di Makale, Tana Toraja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *