Serahkan PIP Jalur Aspirasi, Eva: Saya Akan Terus Berupaya Memajukan Pendidikan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba, menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui aspirasi, Kamis, 10 september 2020 di aula Ayam Penyet Ria Rantepao.

Membuka kegiatan sekaligus sambutan, anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem tersebut mengatakan program ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui Kemendikbud yang juga mitra kerja dari Komisi X DPR RI untuk membantu siswa-siswi yang belum menerima PIP dari pemerintah kabupaten ataupun pemerintah provinsi.

Bacaan Lainnya

“Penerima bantuan PIP dari provinsi maupun daerah tidak akan tumpang tindih, sebab semuanya berdasarkan validasi data sebelumnya yang benar berhak menerima. Bantuan ini adalah bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Kemendikbud untuk menunjang proses belajar dan mengajar,” kata Eva.

Istri Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menyatakan bersyukur karena Kemendikbud sebagai mitra kerjanya di Komisi X, menyetujui nama-nama siswa-siswi yang belum mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP) reguler yang melalui jalur Pemda atau Pemprov.

Dengan adanya bantuan PIP ini, Eva Stevany Rataba berharap dapat meringankan dan memberikan semangat bagi siswa-siswi yang ada di Kabupaten Toraja Utara.

“Semoga dengan adanya bantuan PIP ini, siswa-siswi dapat menempuh pendidikan yang layak, sehingga dapat menjadi pribadi yang hebat dan bisa membangun bangsa dan negara kita ke depan. Ssaya bangga menjadi bagian dunia pendidikan di Indonesia saat ini dimana banyak yang menganggap enteng pendidikan di Indonesia sebab bidang ini membentuk karakter dan pendidikan seorang anak,” katanya.

Banyak tantangan dan kesulitan tentu dihadapi dan temui dalam mencerdaskan bangsa, Eva mengungkapkan hadir dan bekerja dengan ketulusan hati agar dapat mengemban amanah yang diembankan.

“Melalui kesempatan kali ini, saya menegaskan bahwa saya bekerja dengan tulus hati agar dapat mengemban amanah yang diberikan konstituen kepada saya. Sampai saat ini saya tidak pernah mengintimidasi siapapun dalam pilkada. Pilkada ya Pilkada, konstituen ya konstituen. Dengan beredarnya berita miring tentang saya, tentu saya menanggapi dengan santai sebab hal itu tidak benar. Kehadiran saya karena bekerja untuk konstituen saya di Dapil III Sulsel,” tegas Eva.

Dia menyatakan ke depan akan terus memperjuangkan untuk menambah kuota di Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja.

Disela kegiatan juga diberikan bantuan beasiswa Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah sebanyak 5 orang kepada guru yang menghadiri rapat dan untuk bantuan PIP untuk dapil 3 Sulawesi Selatan sebanyak 23.000 bantuan program indonesia pintar (PIP) akan diberikan untuk SD 14.000 PIP, SLTP/SMP Sederajat 5000 PIP dan untuk SLTA/SMA/SMK Sederajat 4000 PIP dan pengambilannya di Bank BRI (SD-SMP), Bank BNI (SMA/SMK).

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Eva Stevany Rataba kepada perwakilan SMA dan SMK di Toraja Utara. (*)

Penulis: Papa Rey
Foto: Anggota Komisi X DPR RI, Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba, menyerahkan bantuan PIP secara simbolis kepada perwakilan SMA dan SMK di Toraja Utara.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *