Sekolah Masih Ditutup, Mahasiswa KKN Memanfaatkan Alang untuk Berbagi Ilmu

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, SANGALLA’ SELATAN — Pandemi Covid-19 belum berakhir. Sekolah-sekolah di Kabupaten Tana Toraja belum dibuka kembali dan melakukan proses belajar mengajar tatap muka. Para siswa masih belajar di rumah.

Namun hal itu tidak mematahkan semangat para mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja dan IAKN Toraja yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Lembang Tokesan, Kecamatan Sangalla Selatan.

Bacaan Lainnya

Mereka melakukan inovasi belajar dengan memanfaatkan Alang (lumbung padi) sebagai sarana tempat belajar bagi anak-anak di lokasi KKN. Dalam proses belajar mengajar, mahasiswa KKN menggunakan beberapa media pembelajaran untuk mengajar, seperti gambar angka dan huruf yang dibuat menarik dan juga menggunakan laptop untuk memperlihatkan pembelajaran yang dilakukan secara daring, sehingga memicu semangat dan antusiasme peserta belajar.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Empat Lumbung Padi Tumbang Diterjang Angin Puting Beliung

“Kami berpikir bagaimana membantu adik-adik yang berada di lokasi KKN untuk terus belajar. Apa lagi pembelajaran daring tidak maksimal dikarenakan keterbatasan jaringan internet dan juga banyak yang belum memiliki android untuk belajar secara daring. Ini juga adalah salah satu program kerja kami selama melaksanakan KKN,”terang Desrianto, Koordinator Posko KKN di Lembang Tokesan.

Selain belajar mengajar, mahasiswa KKN juga melakukan senam bersama dengan anak-anak di Lembang Tokesan dengan tujuan untuk tetap menjaga kesehatan dan membangun semangat peserta belajar sebelum memulai pelajaran.

Proses belajar mengajar dilaksanakan secara rutin sesuai jadwal yang telah diatur oleh Mahasiswa KKN UKI Toraja dan IAKN Toraja di Lembang Tokesan. (*)

Baca Juga  FOTO: Kerjasama Mahasiswa KKN dan Kecamatan Rantebua Dinilai Berhasil

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Aktivitas belajar mengajar dengan memanfaatkan Alang (lumbung) yang dilakukan mahasiswa KKN UKI Toraja dan IAKN Toraja di Lembang Tokesan, Kecamatan Sangalla’ Selatan, Tana Toraja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *