Sejumlah Bangunan di Rantepao Rusak Ditimpa Pohon

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Selain banjir dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah di Toraja Utara pada Selasa, 7 April 2020 malam, sejumlah rumah dan lumbung padi milik warga juga rusak ditimpa pohon.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Toraja Utara menyebutkan hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada Selasa, 7 April 2020, menyebabkan beberapa lumbung dan rumah milik warga rusak di Rantepao.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  VIDEO: Menegangkan, Proses Penanganan Bencana Alam oleh BPBD Toraja Utara

Beberapa lokasi dilanda angin dan pohon tumbang itu, yakni Kondongan, Kelurahan Mentiro Tiku, dan Pemanikan, Lembang Limbong, Kecamatan Rantepao.

Di Kondongan, Kelurahan Mentirotiku, kecamatan Rantepao, rumah milik Rappan Lapi’, mengalami kerusakan cukup berat akibat ditimpa pohon besar yang tumbuh di samping rumah.

Angin kencang yang menyebabkan pohon tumbang juga terjadi di Dusun Pemanikan, Lembang Limbong Kecamatan Rantepao. Beberapa lumbung padi (alang) milik warga rusak berat ditimpa pohon tumbang.

Selain itu, terjadi juga pergeseran tanah yang terjadi mengakibatkan sebuah batu besar bergeser dari posisi semula dan tanah di sekitarnya ikut longsor di Dusun Solo, Lembang Limbong, Kecamatan Rantepao.

Pergeseran tanah dan batu besar ini mengancam satu unit rumah panggung, 2 unit lumbung dan satu unit tongkonan milik warga setempat. (*)

Baca Juga  4 Rumah dan 2 Alang Rusak Dihantam Puting Beliung di Rano, Tana Toraja

Penulis: Desianti
Foto: dok. BPBD Toraja Utara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *