Satu Lagi Pasien Covid-19 di Toraja Utara Meninggal, Total Jadi Tiga Orang

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, mengumumkan lagi satu pasien positif Corona, meninggal dunia, Senin, 19 Oktober 2020.

Pasien yang sebelumnya sudah diumumkan positif terpapar virus Corona pada Jumat, 16 Oktober 2020 itu, meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Toraja Utara pada Senin, 19 Oktober 2020 pagi.

Bacaan Lainnya

“Pasien yang dinyatakan meninggal dunia adalah Pasien 35, berjenis kelamin laki-laki, usia 69 tahun yang sebelumnya dinyatakan postif Covid 19,” terang Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, dalam siaran pers, Senin petang.

Baca Juga  1 Pasien Covid-19 Meninggal, Damkar dan Mobil “Halo-halo” Kembali Turun Jalan

Yaya mengatakan, jenazah Pasien 35 itu telah dilaksanakan pemulasaran dan  dikebumikan pada Senin siang di Kecamatan  Nanggala. “Proses pemakaman sepenuhnya mengikuti protokol pemakaman jenazah Covid-19, mulai dari proses pemulasaran hingga proses pemakaman,” kata Yaya.

Dia menyebut, proses penangan dan pemakaman jenazah Pasien 35 dilakukan dengan kerjasama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Toraja Utara, Camat Nanggala, TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Toraja Utara serta pihak Gereja Toraja  setempat yang melaksanakan ibadah pemakaman.

Dengan penambahan satu kasus ini, jumlah warga terkonfirmasi positif di Toraja Utara dan meninggal dunia sebanyak tiga orang. Total kasus positif berjumlah 35 kasus, dengan rincian sembuh 29 orang, isolasi mandiri 3 orang, dan meninggal dunia 3 orang.

Baca Juga  TERBARU: Bertambah Lagi, Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Tana Toraja Jadi 9 Orang

Pasien 35 yang meninggal dunia ini merupakan warga Kelurahan Penanian Rantepao, namun lebih banyak berdomisili di Nanggala. Dia dirawat di rumah sakit dengan penyakit penyerta (comorbid) diabetes mellitus.

“Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya Pasien 35. Kiranya seluruh keluarga yang berduka diberi kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Pengasih,” urai Yaya.

Pemerintah, kata dia, menghimbau seluruh warga Toraja Utara agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, dan menjaga jarak  serta menghindari kerumunan. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Foto: Proses pemakaman jenazah pasien positif Covid-19 di Nanggala, Toraja Utara. (dok. Polres Toraja Utara)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *