Satgas Covid-19 Tana Toraja Terima Bantuan Ratusan Rapid Test dan APD

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Satuan Tugas Covid-19 Tana Toraja kembali menerima bantuan donasi berupa alat rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) dari dua donatur berbeda, Sabtu, 23 Mei 2020.

Bantuan pertama dari Yadika Group Jakarta, terdiri dari 500 unit alat rapid test. Yang berikut berupa APD, yang terdiri dari 240 unit cover all, masker 12 kotak, gloves 5 kotak, sepatu boot 240 pasang. Bantuan berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang difasilitasi oleh Anggota DPR RI Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba.

Bacaan Lainnya

500 unit rapid test dari Jakarta yang didonasikan oleh Yadika Group diterima oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara dan diteruskan ke Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja, Sabtu pagi.

Sementara bantuan APD dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI diserahkan langsung oleh anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba didampingi Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan diterima langsung oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae selaku ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja, Sabtu sore.

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, atas nama pemerintah dan rakyat Tana Toraja menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada anggota DPR RI, Eva Stevany Rataba yang telah mau bersama-sama dengan rakyat Tana Toraja dalam melawan Covid-19 di Tana Toraja.

“Hati Ibu Eva sungguh mulia dan sejuk sudah menyempatkan diri untuk menengok langsung penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja,” tutur Nicodemus Biringkanae.

Nicodemus juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Yadika Group Jakarta, yang telah memberikan bantuan alat rapid test. “Alat ini akan kita gunakan sebaik-baiknya untuk mendeteksi secara dini virus Corona di masyarakat,” kata Nicodemus.

Sementara itu, anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba berharap semoga bantuan APD yang diserahkan ini bisa bermanfaat untuk para tenaga kesehatan yang bekerja sebagai garda terdepan didalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Tana Toraja.

Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara menerima bantuan 500 unit alat rapid test Covid-19 dari Yadika Group Jakarta.

“Kondisi kesehatan para tenaga kesehatan, baik itu dokter maupun perawat harus kita perhatikan bersama. Mereka adalah andalan kita di garda terdepan,” ujar Eva Stevany Rataba, yang merupakan istri dari Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *