Satgas Covid-19 Tana Toraja Akan Standby di Salubarani Selama 14 Hari

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, SALUBARANI — Hingga pukul 21.30 Wita, Kamis, 19 Maret 2020, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemkab Tana Toraja masih bertugas melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan dan pemeriksaan penumpang di perbatasan kabupaten Tana Toraja dan Enrekang (Salubarani).

Petugas gabungan dari berbagai instansi itu akan bekerja hingga besok pagi dan seterusnya seperti itu selama 14 hari dengan sistem shift.

Bacaan Lainnya

“Kita akan terus standby-kan petugas di dua pintu masuk selama 24 jam. Nanti mereka (Satgas Covid-19) akan bekerja bergantian (shift),” terang Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, yang memimpin langsung operasi pencegahan virus Corona di Salubarani, Kamis siang tadi.

Baca Juga  FKUB Tana Toraja Minta Umat Batasi Ibadah yang Melibatkan Banyak Orang

Selain di Salubarani, Satgas Covid-19 Tana Toraja juga membuka Posko di perbatasan Tana Toraja dengan Mamasa di Kecamatan Masanda.

“Upaya ini kita lakukan untuk mencegah kemungkinan virus Covid-19 masuk ke Tana Toraja. Saya harap semua masyarakat mendukung upaya ini,” ujar Nicodemus lebih lanjut.

Nicodemus mengatakan, pemerintah kabupaten harus menjamin dan melindungi warganya dari ancaman apapun, termasuk ancaman virus Corona (Covid-19). “Itu sudah tugas pemerintah,” kata dia.

Pantauan karebatoraja.com, hingga pukul 21.30 Wita, petugas masih melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang masuk ke Tana Toraja. Selain penyemprotan disinfektan juga dilakukan penyemprotan cairan antiseptik ke tubuh pengendara dan pengukuran suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu.

Baca Juga  TERBARU: Dua dari Tiga Pasien Positif Covid-19 di Tana Toraja Dinyatakan Sembuh

Satu per satu kendaraan yang masuk Tana Toraja diberhentikan di pintu gerbang perbatasan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Selain pintu masuk Tana Toraja, antisipasi penyebaran virus Corona juga akan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan ke kantor-kantor atau tempat – tempat umum. (*)

Penulis/Foto: Arsyad Parende

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Klaw di tempat umum sy belum liat ada kegiatan ya misalnya terminal makale, pasar pasar, kantor kantor dinas jg belum, sekolah sekolah, jd jgn bohongi publik, klaw memang serius harusnya dilakukan , mohon maaf saja ini cuma kritikan sekalian masukan buat kita semua spy kita semua benar benar terhindar dari virus covid 19 ini.mau tanya perbatasan palopo toraja ada petugas yg sama dilakukan di batas toraja dan enrekang atau toraja mamasa.