Sah, 1.584 Dukungan untuk IYL-Cakka dari Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Jumlah dukungan yang memenuhi syarat untuk pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sulsel dari jalur perseorangan, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakar (IYL-Cakka) dari Toraja Utara, sebanyak 1.584.

Itu setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara merampungkan hasil verifikasi dukungan perseorangan perbaikan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Sulsel 2018 dalam rapat pleno yang digelar di kantor KPU Toraja Utara, Kamis, 8 Februari 2018.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Raih Anugrah Aditya Karya Mahatva Yoda Awards 2018

“Total dukungan tambahan untuk pasangan calon perseorangan di Toraja Utara sebanyak 27. Setelah diverifikasi, 25 memenuhi syarat dan dua lainnya tidak memenuhi syarat,” jelas Ketua KPU Toraja Utara, Merry Parura.

Ditambahkan Merry, pada verifikasi tahap pertama, pasangan calon perseorangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakar, menyerahkan 3.589 dukungan ke KPU Toraja Utara. Setelah diverifikasi, hanya 1.559 yang memenuhi syarat, sisanya 2.030 tidak memenuhi syarat.

“Jadi jumlah total dukungan yang memenuhi syarat, baik tahap pertama maupun perbaikan sebanyak 1.584 orang,” jelas Merry.

Hasil rekapitulasi syarat dukungan perbaikan ini akan direkap di KPU Provinsi Sulsel tanggal 10-11 Februari mendatang.

Dukungan masyarakat dari Toraja Utara kepada IYL-Cakka ini termasuk yang paling sedikit dari semua kabupaten/kota se Sulsel. (Arthur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *