Rinto: Pilkada adalah Pesta Demokrasi, Harus Dilaksanakan Secara Bermartabat dan Sehat

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, DENPINA — Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang secara tegas mengintruksikan kepada seluruh tim pemenangan, relawan, dan simpatisan agar tidak melakukan kampanye hitam dan menjaga suasana Pilkada tetap sejuk dan damai.

“Kita harus jaga Toraja Utara. Tidak perlu buang- uang energi untuk serang paslon lain dengan hal-hal yang jelek dan kampanye hitam. Kami semua paslon adalah putra-putri terbaik Toraja dan anak – anak Tuhan,” ungkap Yosia Rinto Kadang, saat menghadiri dan mengukuhkan tim pemenangan pasangan RINDU ke Kecamatan Dende’ Piongan Napo (Denpina), Jumat, 6 November 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Tunduk Pada Permendagri, Kalatiku Kembalikan Jhoni Parubak ke Disdukcapil

Menurut Calon Bupati nomor urut 1 ini, Pilkada adalah pesta demokrasi, pesta rakyat. Itu sebabnya, harus dilaksanakan secara bermartabat dan sehat. Saling serang dengan kampanye hitam adalah cara yang tidak elegan dalam berdemokrasi.

Pasangan calon yang bertarung pada Pilkada Toraja Utara tahun 2020 beserta tim pemenangannya harus memberi contoh kepada masyarakat bagaimana praktek demokrasi yang sehat. Sehingga ke depan, iklim demokrasi di Toraja Utara bisa dibangun dengan baik dan benar.

“Pilkada itu momen untuk mencari pemimpin yang terbaik dari yang baik. Tidak perlu menggunakan kampanye hitam untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara nomor urut 1, Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung sudah membentuk dan mengukuhkan seluruh struktur Tim Pemenangan di 21 kecamatan, 151 Lembang/Desa dan kelurahan se-Kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga  BERITA FOTO: Situasi Kemacetan di Jalan Menuju Objek Wisata Lolai Hari Ini

Seluruh Tim Pemenangan RINDU di 21 kecamatan dan 151 lembang/kelurahan itu dikukuhkan secara bertahap oleh tim Paslon dengan akronim RINDU tersebut. Tim RINDU tingkat Kabupaten telah mengukuhkan secara simbolis tim di Kecamatan Balusu, Kecamatan Sesean, dan Kecamatan Dende Piongan Napo (Denpina).

“Dengan dikukuhkanya Tim Pemenangan Denpina dan Balusu, serta Sesean, maka seluruh struktur pemenangan kita di semua kecamatan secara bertahap kita akan rampungkan. Pun di tingkat lembang dan kelurahan, semua administrasi selesai,” terang Sekertaris Umum Tim RINDU, Harus Rantelembang.

Harun menambahkan, tim di 21 kecamatan dan 151 lembang/kelurahan tentunya akan bergerak massif, setelah mendapat pembekalan dari tim RINDU tingkat kabupaten.

Baca Juga  Mendaftar Pertama, Berkas Pencalonan Kalatiku-Etha, Lengkap dan Diterima KPU

“Setiap selesai dikukuhkan kita langsung beri pembekalan, setelah itu langsung jalan,” terang Harun.

Mantan anggota DPRD Toraja Utara ini juga menyampaikan bahwa seluruh tim pemenangan RINDU di seluruh tingkatan, ditekankan untuk segera bergerak dengan mengedepankan politik santun.

“Setiap saat, setiap kita sosialisasi, itu yang selalu kita gaungkan. Jangan ada narasi negatif, dan jangan pula ada kalimat-kalimat yang menjelekkan kandidat lainnya. Kita ingin di Pilkada kali ini prosesnya berjalan secara sehat,” pungkasnya. (*)

Penulis: Papa Rey
Foto: Calon Bupati Toraja Utara nomor urut 1, Yosia Rinto Kadang mengukuhkan Tim Pemenangannya di Kecamatan Dende’ Piongan Napo (Denpina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *