RINDU Deklarasi dan Mendaftar, Jalanan Kota Rantepao Macet

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Sejumalah ruas jalan utama di Kota Rantepao, Toraja Utara, terpantau macet, kendaraan hampir tak bisa begerak sejak pagi pada Sabtu, 5 September 2020.

Kemacetan terparah terpantau terjadi di ruas jalan poros Rantepao-Makale, terutama di sekitar Karassik hingga di perempatan Batuleleng-Lapangan Bakti.

Bacaan Lainnya

Kemacetan lalu lintas terjadi diduga kuat disebabkan karena banyak kendaraan dan orang dari kampung-kampung yang tumpah ruah ke Rantepao untuk mengikuti deklarasi pasangan bakal calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung, yang berlangsung di Hotel Hiltra Rantepao.

Baca Juga  Berkas Pendaftaran PDI Perjuangan Toraja Utara Dinyatakan Lengkap

Dugaan ini diperkuat dengan fakta banyaknya kendaraan yang membawa bendera partai pendukung pasangan Rinto-Pasodung yang memilih akronim RINDU. Ada bendera Partai Nasdem, Hanura, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Terlihat pula beberapa bendera Partai Berkarya. Juga atribut dan baju yang dipakai oleh orang-orang yang memenuhi jalanan; ada foto Rinto-Pasodung, juga tulisan RINDU.

Informasi yang diperoleh karebatoraja.com, pasangan Rinto-Pasodung melakukan deklarasi bersama partai politik pengusul di Hotel Hiltra Rantepao. Usai deklarasi, pasangan ini mendaftar di kantor KPU Kabupaten Toraja Utara di Batuleleng Rantepao.

Pantauan wartawan, sekitar pukul 10.15 Wita, pasangan Rinto-Pasodung berasama partai politik pengusul dan pendukung, tiba di KPU Kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga  Bupati Toraja Utara Larang Pejabat Eselon Jadi Anggota Pengawas Pilgub, Staf Dibolehkan

Saat berita ini ditayangkan, proses penyerahan dan pemeriksaan berkas pendaftaran pasangan Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung, sedang dilakukan oleh Divisi Teknis KPU Toraja Utara.

Pasangan RINDU diusul oleh dua partai politik, yakni Nasdem dan Hanura. Juga didukung oleh PSI dan Partai Berkarya. (*)

Penulis: Desianti

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *