Ribuan Anak dan Remaja Ramaikan Pawai Obor Paskah di Makale

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Ribuan anak-anak dan remaja meramaikan pawai obor memperingati hari raya Paskah di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Minggu, 21 April 2019.

Pawai obor yang diikuti oleh anak-anak dan remaja dari wilayah III Makale ini, juga dihadiri Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan Sekretaris Kabupaten Tana Toraja, Samuel Tande Bura.

Bacaan Lainnya

Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Wilayah III Makale, Pdt. Sulaiman Manguling, memimpin ibadah dan kegembiraan Paskah memperingati kebangkitan Yesus Kristus ini.

Citizen reporter Meliyani, melaporkan pawai obor Paskah ini dimulai sekitar pukul 04.00 Wita. Ribuan anak dan remaja, juga orang-orang dewasa dari jemaat-jemaat yang ada di Wilayah III Makale berdatangan dari berbagai penjuru memenuhi area Plaza Kolam Makale.

Meliyani menyebut, selain pawai obor dan ibadah Paskah, acara ini diramaikan dengan permainan mencari “telur Paskah”, yang tidak saja dilakukan oleh anak-anak, tapi juga diikuti oleh orang dewasa.

Selain itu, anak-anak dan remaja juga melepaskan balon dan lampion ke udara sebagai tanda kemenangan dan kebangkitan. (*)
Penulis: Desianti
Foto: dok. Istimewah

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *