Rasakan Langsung Kebutuhan Masyarakat, Paslon Rinto-Pasodung Gunakan Motor Trail Saat Kampanye di Daerah Pegunungan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, AWAN — Belum semua daerah di Toraja Utara terjangkau kendaraan roda empat. Selain itu, menggunakan mobil mengurangi interaksi dengan masyarakat. Padahal, persyaratan kampanye di tengah pandemi Covid-19 adalah tidak kumpul-kumpul dan menjaga jarak.

Karena alasan itu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara, nomor urut 1, Yosia Rinto Kadang – Yonathan Pasodung menggunakan sepeda motor trail untuk melaksanakan kampanye sekaligus mengunjungi para pemilih di Kecamatan Awan Rantekarua, Kamis, 8 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Kepada wartawan, calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, menjelaskan dirinya bersama tim memilih menggunakan motor guna melihat langsung dan merasakan beban masyarakat yang selama ini dirasakan, terutama terkait jalan atau akses di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Tana Toraja ini.

Baca Juga  Kantor Camat Tondon, Toraja Utara Diresmikan

“Kalau kita naik mobil pastinya kami kurang berinteraksi dan tidak tahu apa yang masyarakat inginkan, apalagi tidak merasakan rusaknya jalan yang sering digunakan masyarakat Awan Rantekarua,” terang Rinto.

Di hadapan pendukungnya, Rinto menegaskan bahwa apa yang dirasakan oleh masyarakat, juga sudah dirasakan oleh dirinya.

“Untuk kesini tadi saja menyita energi dan lelah karena jalan rusak, jadi ini yang perlu kita benahi dan kami pasangan Rinto-Pasodung akan melakukannya,” kata tegas Wakil Bupati Toraja Utara incumbent ini.

Selain masalah jalan, Rinto – Pasodung juga akan berusaha untuk bidang kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Awan Rantekarua.

“Kebetulan istri saya (Eva Stevany Rataba) adalah anggota DPR RI. Itu akan memudahkan saya untuk komunikasikan hal ini, terutama hal-hal yang terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan juga pariwisata, yang akan menjadi perhatian kami di Kecamatan Awan Rantekarua,” kata Yosia Rinto.

Baca Juga  Real Count KPU: Partai Nasdem Pemenang Pemilu di Toraja Utara

Dirinya lebih memilih menggunakan motor untuk ke kampung karena ingin melihat langsung kesulitan yang dialamai masyarakat terutama masyarakat dan itu sudah terbukti karena dirinya sduah sampai, bertemu dan menyapa masyarakat, di Lembang Karua, Buntu Karua, Londong Biang, Malombu, dan Batu Lotong yang merupakan salah satu kampung terjauh di Toraja Utara.

“Ini niat dan tujuan saya untuk membangun Kabupaten Toraja Utara ke depan lebih baik lagi, karena saya tidak mau bekerja dengan janji saja, melainkan harus bekerja dengan nyata, dan jangan selalu tunggu program dan uang,” kata Rinto.

Pengembangan objek wisata air terjun Sarambu yang ada di Kecamatan Awan Rantekarua ini juga menjadi prioritas bagi paslon Rinto – Pasodung jika terpilih dalam Pilkada tahun ini.

Baca Juga  Dinas PML Toraja Utara Wajibkan Kepala Lembang Pasang Baliho Penggunaan Dana Desa

“Toraja Utara ini bukan punya pribadi, tetapi kita punya semua, jadi kita harus sama-sama bangun Toraja Utara,” pungkasnya. (*)

Penulis: Papa Rey
Foto: Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang menemui masyarakat Awan Rantekarua. Untuk berkampanye di wilayah ini, pasangan nomor urut 1 ini menggunakan sepeda motor trail.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *