Rantepao Macet, Rinto – Pasodung Minta Maaf kepada Masyarakat

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan wakilnya Yonathan Pasodung meminta maaf kepada masyarakat, terutama para pengguna jalan yang mengalami kemacetan di Kota Rantepao dan sekitarnya pada Sabtu, 5 September 2020 pagi hingga siang.

“Kami tidak menyangka masyarakat animo yang rindu melihat dan menyaksikan deklarasi serta pendaftaran di KPU sangat besar. Untuk itu, dari lubuk hati yang paling dalam, saya dan Pak Yonathan serta semua pengurus partai politik pengusung dan pendukung memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Toraja,” ujar Yosia Rinto Kadang dalam sesi konferensi pers usai berkas pendaftaran mereka diterima KPU Kabupaten Toraja.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Kalatiku Lantik Putra Asli Papua Jadi Camat Rantepao

Menurut Rinto, tim pemenangan pasangan Rinto-Pasodung sudah mengantisipasi sejak awal soal kemungkinan banyaknya massa yang akan menghadiri deklarasi. Namun, di luar dugaan, banyak masyarakat yang datang dan memberikan dukungan kepada pasangan dengan akronim RINDU tersebut.

“Kami juga memohon maaf kepada bapak-ibu aparat kepolisian dan TNI, serta semua pihak yang merasa terganggu dengan aktifitas deklarasi dan pendaftaran hari ini. Ke depan, kami akan berupaya mengikuti aturan dan ketentuan yang ada,” kata bakal calon bupati yang juga masih menjabat Wakil Bupati Toraja Utara ini.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati, Yonathan Pasodung menambahkan sejak awal pihaknya sudah menghitung secara baik jumlah massa yang akan hadir. Itu sebabnya, pihak penyelenggara deklarasi dan pendaftaran pasangan RINDU sudah meminta izin kepada kepolisian dengan jumlah massa sebanyak 2.500 orang.

Baca Juga  Rasakan Langsung Kebutuhan Masyarakat, Paslon Rinto-Pasodung Gunakan Motor Trail Saat Kampanye di Daerah Pegunungan

“Pasangan RINDU, khususnya panitia deklarasi hari ini melakukan segala sesuatu dengan terukur. Sehingga kami meminta izin kepada pihak berwajib hanya dengan 2.500 orang. Dengan perhitungan bahwa dengan jumlah massa 2.500 itu Kota Rantepao masih bisa kita gunangan secara aman dan nyaman,” terang Yonathan.

“Tapi kenyataannya yang kami lihat bahwa begitu tinggi animo masyarakat yang begitu mengejukan dan merindukan ingin melihat pasangan RINDU mendaftar. Itu di luar dugaan, itu spontanitas. Tapi bagaimana pun juga kami bertanggung jawab dengan itu. Kami mohon maaf kepada seluruh masyarakat yang terganggu akibat konsentrasi massa yang terjadi hari ini,” ujar mantan Kepala Dinas Perumahan Provinsi DKI Jakarta itu, lebih lanjut.

Baca Juga  BERITA FOTO: Sarambu Ala; Air Terjun Rasa Pantai

Pasangan Rinto-Pasodung mendaftar di KPU Kabupaten Toraja Utara sekitar pukul 10.30 Wita. Pasangan ini diusung oleh Partai Nasdem dan Partai Hanura. Juga didukung Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Berkarya.

Berkas pendaftaran pasangan Rinto-Pasodung dinyatakan lengkap dan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Toraja Utara. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung berjalan kaki dari tempat deklarasi menuju ke kantor KPU Kabupaten Toraja Utara untuk mendaftar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *