Putra Toraja Ini Jadi Anggota Pasukan Perdamaian PBB di Sudan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Namanya Marthen Tandiarrang. Anggota Batalyon Kesehatan Divif 1/1 Kostrad Ciluar Bogor berpangkat Kopda ini, menjadi salah satu dari 800 prajurit TNI yang diberangkatkan ke Sudan, pada 22 April 2018.

Alumni SMA Pelita Rantepao, Toraja Utara ini, bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Yonkomposit TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXV-D United Nations Mission In Darfur (UNAMID).

Bacaan Lainnya

Satgas Yonkomposit yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf. Irdham ini, resmi diberangkatkan ke Sudan dengan menggunakan pesawat United Nations (UN) di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu, 22 April 2018.

Baca Juga  Upload Foto Aksi Vandalisme, Akun FB Mahasiswa Ini Dihujat Netizen

Kepada karebatoraja.com, yang mewawancarainya pada Minggu malam, 6 Mei 2018, Marthen memohon doa dari seluruh Sang Torayan agar dirinya bisa melaksanakan tugas negara dengan baik dan menjaga kehormatan sebagai orang Toraja.

Lajang yang lahir di Tikala, 3 April 1985 ini, menjelaskan dirinya bersama ratusan anggota TNI lainnya yang masuk dalam Kontingen Garuda akan bertugas selama satu tahun. Selama satu tahun ini mereka akan menjalankan misi pemeliharaan perdamaian dunia bersama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Marthen menyatakan dirinya memiliki prinsip melaksanakan tugas dengan baik dan menjaga nama baik bangsa Indonesia di mata dunia dan akan menyelamatkan generasi-generasi dari bencana peperangan.

“Dalam dua kali perang dunia, telah membawa kepedihan dan kesengsaraan yang mendalam bagi umat manusia. Saya berharap hal ini tidak terulang kembali,” katanya. (Desianti/foto: dok. Marthen T)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *