Puncak Perayaan HUT Kabupaten Tana Toraja Dipusatkan di Objek Wisata Buntu Burake

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Untuk pertama kalinya, pemerintah kabupaten Tana Toraja akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten dan Hari Jadi Toraja di objek wisata Buntu Burake Makale.

Puncak perayaan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-60 dan Hari Jadi Toraja ke-770 itu akan dilaksanakan pada Kamis, 31 Agustus 2017,  mendatang.

Bacaan Lainnya

Pantauan karebatoraja.com, Kamis, 24 Agustus 2017, sejumlah persiapan, seperti pembuatan panggung utama dan pondok untuk event pesta rakyat ini mulai dilakukan di area parkir Kawasan Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake. Area parkir ini akan menjadi titik utama puncak perayaan.

Baca Juga  Tiga Siswa Meninggal Tersambar Petir, BPBD Tana Toraja Imbau Warga Waspadai Cuaca Buruk

Ketua Umum Panitia Peringatan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-60 dan Hari Jadi Toraja ke-770, Semuel T. Bura, yang ditemui saat memantau persiapan panitia di Kawasan Wisata Religi Buntu Burake, siang tadi, mengatakan saat ini secara keseluruhan persiapan sudah mencapai 80 persen.

Sekda Tana Toraja, Semuel T. Bura, memantau pembangunan panggung yang akan digunakan pada puncak perayaan HUT kabupaten Tana Toraja di Buntu Burake.

“Dan kami pastikan H-2 persiapan sudah rampung 100 persen dan hari H kegiatan akan berjalan sesuai rencana,” kata Semuel.

Pelaksana Tugas Sekda Tana Toraja ini, menjelaskan kesiapan panitia termasukan dari masing-masing kecamatan yang akan mengambil bagian. “Semua sudah siap, tinggal menunggu waktunya untuk datang,” jelasnya.

Semuel menambahkan, Kawasan Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake dipilih menjadi pusat perayaan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-60 dan Hari Jadi Toraja ke-770 dengan alasan agar para tamu yang hadir bisa melihat objek wisata Patung Yesus sebagai salah satu icon Tana Toraja yang punya daya tarik tersendiri.

Baca Juga  FOTO: Pemkab Tana Toraja Teken MoU dengan ITB

“Dengan datang di sini akan ada rasa cintanya. Ayo ke Toraja!” Semuel berpromosi.

Puncak peringatan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-60 dan Hari Jadi Toraja ke-770 dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan. Untuk Menteri Pariwisata sendiri, panitia menyatakan kita sudah mengundang tapi belum ada kepastian mengenai kehadirannya. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *