Puluhan Dokter Spesialis Berbagi Ilmu Kesehatan di Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Puluhan Dokter spesialis penyakit hadir di Toraja sebagai narasumber dalam kegiatan Simponsium Kesehatan Ilmiah dan Awam yang digelar Tim Penggerak PKK Tana Toraja bekerjasama dengan Alumni Fakultas Kedoktetan Dimensi 86 Unhas, di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja, Sabtu, 29 Juli 2017.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tana Toraja didampingi Wakil Bupati Tana Toraja dan Ketua Dimensi 86 Fakultas Kedokteran Unhas yang juga Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Unhas.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Jalan Licin, Truk Terguling di Mengkendek

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, dalam sambutannya mengatakan simponsium kesehatan sangat relevan dan sejalan dengan program kebijakan strategis pemerintah Kabupaten Tana Toraja dalam bidang kesehatan.

Ditambahkan Bupati, untuk wujudkan program tersebut, Tana Toraja masih butuh banyak tenaga dokter spesialis untuk memberikan pelayanan dan menuntaskan persoalan kesehata di Tana Toraja oleh karena itu simponsium ini bisa menjadi program jangka panjang dan menjadi tali silaturrahmi kedepan khususnya dengan Fakultas Kedokteran Unhas dalam mendorong siswa-siswi Toraja masuk ke Fakultas Kedokteran.

“Kegiatan Ini juga menjadi spirit bagi dokter yang ada di Toraja untuk terus mendorong terwujudnya program kesehatan,” katanya.

Ketua TP PKK Toraja, Ny Rospita Napa Biringkanae dalam sambutannya mengatakan karya nyata dan inovasi kader dan pengurus PKK Kab Tana Toraja adalah memfasilitasi serta menyukseskan terselenggaranya simposium kesehatan hari ini.

Baca Juga  8 Bulan Tertimbun, Satu Keluarga Toraja Korban Gempa dan Likuifaksi Palu Ditemukan

“Ini menjadi bukti keikutsertaan PKK dalam mewujudkan visi dan misi pemerintahan Nico-Victor di bidang kesehatan,” ungkap Ny. Rospita Napa

“Manfaatkan kesempatan ini untuk menggali lebih banyak ilmu kepada para Dokter Spesialis yang datang terutama berkaitan dengan proses pelayanan kesehatan bagi para rekan-rekan medik dan bagi para ibu-ibu jangan malu bertanya khususnya masalah kesehatan wanita,” tutup Ny Rospita Napa.

Kegiatan digelar dalam bentuk seminar Kesehatan dengan membahas berbagai persoalan di bidang kesehatan yang banyak di hadapi masyarakat. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *