PTR-PS Pasangan Smart, Calon Pemimpin Baru Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, JAKARTA — Harapan dan aspirasi masyarakat Kabupaten Toraja Utara, kini sedang mengimpikan adanya perubahan dan pemimpin baru. Keinginan masyarakat yang dikenal sebagai daerah pariwisata dan pendidikan itu, bakal terjawab dengan munculnya figur baru bakal calon bupati dan wakil bupati Toraja Utara 2020.

Dr. Ir. Petrus Tangke Rombe, MH (PTR) kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 30 Juli 2020 menyatakan, bersedia memenuhi harapan masyarakat Toraja Utara yang menginginkan perubahan dan pemimpin baru. Menurutnya, dia sungguh berkomitmen untuk mengabdikan diri sepenuhnya untuk membawa Toraja Utara ke arah perubahan yang signifikan.

Bacaan Lainnya

Mantan Sekda dan Pelaksana Tugas Bupati Paniai, Papua ini menjelaskan, dirinya telah mendapat rekomendasi kuat dari Partai Hanura Toraja Utara sebagai calon pemimpin baru atau bupati Toraja Utara 2020.

Baca Juga  Tangke Rombe: Saya Mau Calon Bupati dan Wakilnya Dedy Palimbong

Petrus Tangke Rombe pun memperkenalkan calon pasangannya, yakni Pither Singkali SH, MH (PS) juga mantan birokrat dan kini pengacara di bawah bendera Topadatindo Lawyer Jakarta sebagai calon wakil bupati Toraja Utara 2020.

Disebutkan, rekomendasi dan surat tugas dari Partai Hanura pimpinan Oesman Sapta ini telah dikantongi dan disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Toraja Utara, Benyamin Patondok baru-baru ini di Rantepao, Toraja Utara. Dia pun ditugaskan mencari pasangan wakil dan Pither Singkali dinilainya sebagai pasanganyang smart untuk membawa Toraja Utara melaju beberapa langkah ke depan.

PTR menjelaskan pula, Hanura memperoleh kursi di DPRD Toraja Utara, karena itu perlu membangun koalisi dengan partai pemenang Pemilu 2019. Kini, pihaknya telah membangun komunikasi intensif dengan PDI Perjuangan dan partai lainnya yang memperoleh kursi di DPRD Toraja Utara.

Baca Juga  Sudah Enam Bakal Calon Bupati Mendaftar di PDIP Toraja Utara

Sementara itu, Pither Singkali yang hadir bersama Petrus Tangke Rombe mengakui pula bahwa dirinya dengan senang hati bersedia maju sebagai calon wakil bupati Toraja Utara mendampingi mantan birokrat andal di Papua itu.

Menurutnya, awalnya ada keinginan untuk maju sebagai nomoe satu atau calon bupati, tetapi dengan dinamika yang berkembang, maka keduanya sepakat berpasangan meskipun sebagai nomor dua atau wakil bupati.

Pither mengatakan, mereka berdua sangat sepakat dan berkomitmen maju sebagai calon pemimpin baru Toraja Utara, karena amanah dari banyak warga masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat di Toraja maupun di luar Toraja. Dia menegaskan, keduanya bersedia mengemban amanah demi kemajuan yang lebih baik Toraja Utara dengan komitmen besar membangun dan memajukan daerah sejajar bahkan lebih maju dari daerah lainnya di Indonesia.

“Motivasi kami berdua murni demi kemajuan Toraja Utara, kampung halaman dan tidak akan mencari apa-apa lagi selain mengabdi. Seperti warga Toraja pada umumnya, kami prihatin karena Toraja Utara masih tinggal di tempat, bahkan tertinggl jauh dari daerah lain. Ada sejumlah komoditas yang dulu diperdagangkan keluar daerah, kini harus diimpor dari daerah lain, termasuk babi dan kerbau ternak andalan masyarakat Toraja begitu pun sayur mayur harus didatangkan dari daerah tetangga, jadi sungguh prihatin,” ujar Pither dan diaminkan Petrus Tangke Rombe.

Baca Juga  Anggota DPR RI, Rico Sia, Siap Bantu Rinto-Pasodung

Petrus Tangke Rombe dan Pither Singkali mengatakan, keduanya telah memiliki program yang matang untuk kemajuan Toraja Utara. Prioritas utama adalah membangun sumber daya manusia melalui pendidikan, pembangunan infrastruktur dengan aksesibilitas yang memadai guna menunjang pariwisata Toraja yang sangat potensial. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Foto: Petrus Tangke Rombe dan Pither Singkali, sepakat untuk berpasangan di Pilkada Toraja Utara 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *