Presiden Jokowi Diharapkan Ikut Fun Bike Pesona Kemilau Toraja 2019

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Panitia Fun Bike Pesona Kemilau Toraja 2019 berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut ambil bagian dalam event tahunan ini.

Event yang sejak tahun 2012 di kenal dengan Jalajah Sepeda Wisata Toraja (JSWT) itu, biasanya diikuti ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Bahkan panitia sudah menyebar beberapa baliho promosi yang bergambar Presiden Jokowi sedang naik sepeda di lokasi-lokasi strategis di Tana Toraja.

Sekretaris Panitia Fun Bike Pesona Kemilau Toraja 2019, Hengki Mandesa menyatakan sangat optimis kegiatan, yang menjadi ajang promosi wisata ini akan dihadiri Presiden Joko widodo setelah peresmian Bandara Buntu Kunik (Toraja International Airport), sehari sebelum pelaksanaan Fun Bike 13 Desember 2019.

Baca Juga  Meski Diundur Jadwalnya, Persiapan Peresmian Bandara Toraja oleh Presiden Jokowi Terus Dikebut

“Kita optimis dan senantiasa berharap Bapak Presiden Jokowi akan ambil bagian dalam Fun Bike Pesona Kemilau Toraja ini,” ungkap Hengki, Selasa, 3 Desember 2019.

Menurut rencana kegiatan sepeda santai (Fun Bike) Pesona Kemilau Toraja ini akan digelar tanggal 14 Desember 2019 oleh Dinas Parawisata.

Puluhan hadiah doorprize disiapkan panitia, diantaranya 3 unit sepeda Polygon, TV LCD, Kulkas, handphone, ricecooker. Para peserta juga akan dihibur oleh band performance.

Fun Bike Pesona Kemilau Toraja akan melalui rute sejauh 7 – 9 kilometer. Rencana rutenya sebagai berikut: Start di Plaza Kolam Makale – Tokaluku- pinggiran Sungai Lapandan – Jembatan Se’pon dan kemudia Finish kembali ke Plaza Kolam Makale.

Baca Juga  Lembang Buntu Limbong Bisa Jadi Contoh Budidaya Bawang Merah di Tana Toraja

Ketua Panitia Fun Bike Pesona Kemilau Toraja, Gresky Dua Padang, menambahkan Fun Bike kali ini digelar untuk membudayakan masyarakat Toraja untuk hidup sehat dan bersepeda sebagai sarana transportasi ramah lingkungan.

“Kami sudah membuka pendaftaran dan sampai hari ini (3/12/2019), sudah ada 350 pendartar. Kami prediksi peserta 700 – 1000 goweser dari masyarakat lokal Toraja dan sejumlah Kabupaten se Sulsel, bahkan kami sudah mendapat info, ada 5 gowesers dari Kabupaten Jepara dan Jakarta,” tutur Gresky.

Info pendaftaran bisa langsung, ke Kawasan Pasar Seni Makale atau ke Kantor Dinas parawisata Tana Toraja. (*)

Penulis: Desianti
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *