Politisi Nasdem: Tidak Semua Relawan “Sejaty” Mendukung Pasangan Theofilus – Zadrak

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Kesediaan dokter Zadrak Tombe untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati dari Theofilus Allorerung, mengubah konstalasi politik menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja 2020.

Pasalnya, peta dukungan dari relawan maupun partai politik, juga berubah seiring dengan menyatunya dua kekuatan besar ini. Salah satu relawan yang kemungkinan besar akan pecah adalah “Sejaty”. Relawan “Sejaty” adalah pendukung utama pasangan dokter Zadrak Tombe dan Christina Jeane Tandirerung pada Pilkada Tana Toraja tahun 2015 yang lalu.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Sama-sama Mendaftar Balon Bupati di PDIP, Nico-Victor “Cerai”?

Untuk diketahui, pada Pilkada Tana Toraja tahun 2015, ada tiga pasangan calon yang bertarung, masing-masing Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara, Theofilus Allorerung – Yohanis Lintin Paembongan, dan Zadrak Tombe – Christina Jeane Tandirerung.

“Dengan kesediaan Pak Dokter (Zadrak Tombe) menjadi Wakilnya Pak Theo (Theofilus Allorerung) tidak serta merta pendukung “Sejaty” akan mendukung pasangan ini,” tegas politisi Nasdem, yang juga anggota DPRD Tana Toraja, Semuel Pali’ Tandirerung, saat menghubungi karebatoraja.com di sela-sela evaluasi Komisi II terkait bantuan sosial di kecamatan Bittuang, Jumat pekan lalu.

Semuel adalah adik kandung dari mantan pasangan Dokter Zadrak Tombe, yakni Christina Jeane Tandirerung.

“Banyak pendukung Sejaty yang tidak akan bersama pasangan ini (Theo-Zadrak), bisa karena alasan keluarga, partai politik, dan lain sebagainya,” ujar Semuel lebih lanjut.

Baca Juga  TERKINI: PDI P Dukung Kalatiku - Etha di Pilkada Toraja Utara, Albert - John Tana Toraja

Lebih lanjut, Semuel mencontohkan dirinya dan kader Partai Nasdem, yang akan memberikan pilihan kepada pasangan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara (Nivi Jilid 2), karena alasan dukungan partai.

“Di Pilkada tahun 2015, pasangan Sejaty didukung Partai Nasdem, tentu semua pengurus dan kader mendukung pasangan itu. Demikian pula pada Pilkada kali ini dimana Partai Nasdem sudah memberikan dukungan kepada pasangan Nico-Victor, tentu kami akan mengikuti arahan partai,” katanya.

Menurut catatan karebatoraja.com, pasangan Zadrak-Jeane memperoleh suara sebanyak 30.594 atau 25,04% pada Pilkada Tana Toraja tahun 2015 yang lalu. Mereka didukung Partai Nasdem, Partai Gerindra, dan Partai Hanura. (*)

Penulis: Desianti
Foto:
Semuel Tandirerung pada momen kampanye pasangan Zadrak – Jeane di Kolam Makale, tahun 2015  yang lalu. (dok. Kareba Toraja)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *