Polisi Tahan Pelaku Penganiayaan di Posko Induk Calon Bupati Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Seorang Pemuda berinisial DL, 34 tahun, diamankan pihak Kepolisian Resor Tana Toraja, Minggu, 19 Oktober 2020 malam. DL diamankan karena menganiaya YD dengan menggunakan parang yang mengakibatkan korban menderita luka pada tangan.

Peristiwa penganiayaan ini terjadi di Posko Pemenangan salah satu pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020 nomor urut 01 di Wisma Bungin Makale. Beruntung kejadian tidak melebar, karena petugas Kepolisian bergerak cepat mengamankan pelaku dan korban.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Polres Tana Toraja Gelar Operasi Zebra, Ini yang Perlu Anda Perhatikan Supaya Tidak Ditilang

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Jon Paerunan mengatakan, kejadian penganiayaan terjadi karena kesalahpahaman pada saat mereka lagi kumpul-kumpul di Poskonya lalu terjadi perselisihan. Selanjutnya perselisihan membuat salah satunya yakni DL tersinggung saat disuruh pulang.

“Saat disuruh pulang, DL langsung menuju ke motornya mengambil senjata tajam dan langsung lakukan penyerangan terhadap YD sehingga mengakibatkan luka pada jari tangan kanan YD karena mencoba menahan tangan DL yang memegang barang tajam,” urai Jon Paerunan.

Jon Paerunan mengatakan bahwa penyidik sudah selesai menggelar gelar perkara. Hasilnya penyidik akan menaikkan status terduga menjadi tersangka, sehingga dilakukan penahanan terhadap tersangka untuk kepentingan penyidikan.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Sopai Gandeng BPP Buat Kebun Percontohan

Jon Paerunan mengatakan Pasal yang disangkakan adalah Pasal 351 ayat 1 KHUP, tentang penganiayaan dengan ancaman pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Polisi mengamankan lokasi kejadian penganiayaan di Posko salah satu pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Tana Toraja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *