Pjs. Bupati Toraja Utara Ingatkan Pemuda untuk Melawan Segala Upaya Memecah Bangsa

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo mengingatkan pemuda akan ikrar Sumpah Pemuda yang digelorakan oleh para pemuda pada tahun 1928.

Dia mengatakan, semangat dan ikrar Sumpah Pemuda itu tidak boleh tergerus oleh zaman, harus tetap menyala di dada setiap pemuda Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Bung Karno, Presiden pertama RI yang menyampaikan bahwa hendaklah mewarisi api Sumpah Pemuda, jangan abunya. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya memecah persatuan dan kesatuan bangsa, ego kesukuan, keagamaan, dan kedaerahan,” tegas Amson saat memberikan sambutan pada upacara Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 di halaman Kantor Gabungan Dinas  dan Badan di Marante, Rabu, 28 Oktober 2020.

Amson melanjutkan, Presiden RI sekarang memberi perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia. Hal ini dinyatakan pada bulan Juli 2017 telah ditandatangani Peraturan Presiden No. 66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan.

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Sulsel ini, juga mengingatkan agar pemuda bersatu padu, satu bahasa, dan satu tekad serta ikut bergotong-royong memutuskan mata rantai Covid-19.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda  ke-92 tahun 2020 berlangsung hikmat dan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni Bare, perwakilan Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Setda Toraja Utara, Kepala OPD se-kabupaten Toraja Utara, Kepala Bagian Setda, Camat, Kepala Sekolah, Ketua OKP dan undangan.

Peringatan sumpah pemuda tahun 2020 ini ditutup dengan penyerahan piagam dan piala kepada pemenang sejumlah lomba yang diadakan oleh DPD KNPI Toraja Utara. (*)

Penulis: Desianti/Jul
Foto: Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020 di komplek perkantoran Marante.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *